Kompas TV internasional kompas dunia

Terjadi Serangan Pisau di Sekolah Berlin, Dua Anak Luka Parah

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 08:09 WIB
terjadi-serangan-pisau-di-sekolah-berlin-dua-anak-luka-parah
Ilustrasi penyerangan dengan pisau. Polisi Berlin menyatakan bahwa dua anak kecil terluka parah dalam serangan pisau yang terjadi pada Rabu (3/5/2023). (Sumber: Istock)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

BERLIN, KOMPAS.TV - Polisi Berlin menyatakan bahwa dua anak kecil terluka parah dalam serangan pisau yang terjadi pada Rabu (3/5/2023). Serangan terjadi di sebuah sekolah yang berada di Berlin bagian selatan.

Seorang tersangka berusia 38 tahun ditahan. Sedangkan dua orang korban adalah gadis kecil yang masing-masing berusia 7 dan 8 tahun. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka berat yang mengancam jiwa.

“Serangan itu terjadi di taman bermain Sekolah Protestan di distrik Neukoelln Berlin,” kata kepala sekolah Thorsen Knauer-Huckauf.

Baca Juga: Pembunuhan yang Tewaskan 7 Orang di AS Terungkap, Pelaku Tembak 6 Korban Lalu Bunuh Diri

“Seluruh komunitas sekolah sangat terkejut,” katanya seperti dikutip dari The Associated Press.

Wali Kota Berlin Kai Wegner mengutuk apa yang dia gambarkan sebagai “perbuatan yang tidak dapat dipahami.”


 

“Pikiran saya di saat-saat sulit ini bersama dua gadis yang terluka,” katanya. “Saya berharap mereka cepat pulih dan sembuh.”

Wegner menyatakan simpatinya kepada orang tua, guru, dan sesama murid para korban, dan mengatakan dia berhubungan dekat dengan polisi tentang serangan itu.

Baca Juga: Ayah di Gresik Bunuh Anak Kandung, Permasalahan Ekonomi Jadi Alasan Pembunuhan!

Kepala departemen pendidikan Berlin mengatakan pihak berwenang tidak memiliki indikasi bahwa ada motif politik atau agama di balik serangan itu.

Polisi menolak untuk segera memberikan perincian lebih lanjut tentang tersangka, hanya mengatakan bahwa dia akan diwawancarai sebagai bagian dari penyelidikan pembunuhan.
 



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x