Kompas TV internasional kompas dunia

Tragis! Pria Bersenjata Kapak Mengamuk di PAUD Brasil, Empat Bocah Tewas

Kompas.tv - 5 April 2023, 22:21 WIB
tragis-pria-bersenjata-kapak-mengamuk-di-paud-brasil-empat-bocah-tewas
Ilustrasi bendera Brasil. Seorang pemuda 25 tahun mengamuk di sebuah fasilitas pra-sekolah atau pendidikan anak usia dini (PAUD) dan menewaskan sedikitnya empat anak kecil. Peristiwa tragis ini terjadi di negara bagian Santa Catarina, selatan Brasil. (Sumber: Boaventuravinicius via Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

FLORIANOPOLIS, KOMPAS.TV - Seorang pemuda 25 tahun mengamuk di sebuah fasilitas pra-sekolah atau pendidikan anak usia dini (PAUD) dan menewaskan sedikitnya empat bocah. Peristiwa tragis ini terjadi di negara bagian Santa Catarina, selatan Brasil.

Kepolisian setempat menyebut pria itu menyerang PAUD pada Rabu (5/4/2023) pagi waktu setempat. Hingga berita ini diturunkan, polisi belum menyiarkan kronologi detail kejadian.

Baca Juga: Polisi Baku Tembak dengan Geng Kriminal di Kawasan Kumuh Brasil, 11 Orang Tewas

Melansir The Guardian, menurut laporan media lokal Santa Catarina, pelaku melompati dinding PAUD, lalu mengamuk di sekitar anak-anak kecil dengan kapak.

Setelah kejadian, Rumah Sakit Santo Antonio di kota Blumenau, Santa Catarina menyebut setidaknya empat anak lain terluka dan dibawa ke rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit menyebut korban luka berusia antara beberapa bulan hingga dua tahun.

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva mengecam serangan ini dan menyampaikan belasungkawan kepada keluarga korban.

"Tidak ada rasa sakit yang lebih besar dari keluarga yang kehilangan anak atau cucu, apalagi dalam tindak kekerasan terhadap anak yang tak bersalah dan tak berdaya seperti ini," kata Lula melalui akun Twitter-nya.

"Bagi siapa pun yang memiliki perasaan Kristen, sebuah tragedi seperti ini tidak bisa diterima, sebuah perilaku dan tindakan yang absurd, penuh kebencian dan kepengecutan," lanjutnya.

Baca Juga: Korban Penembakan Sekolah di Brasil Dimakamkan


 




Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x