Kompas TV internasional kompas dunia

Mantan PM Italia dan Bos Besar AC Milan, Silvio Berlusconi Dirawat di ICU karena Masalah Pernapasan

Kompas.tv - 5 April 2023, 21:25 WIB
mantan-pm-italia-dan-bos-besar-ac-milan-silvio-berlusconi-dirawat-di-icu-karena-masalah-pernapasan
Arsip. Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi. Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dilarikan ke rumah sakit dan mesti dirawat di ruang ICU, Rabu (5/4/2023). Media-media Italia melaporkan bahwa politikus kontroversial itu dirawat karena masalah pernapasan. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

MILAN, KOMPAS.TV - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dilarikan ke rumah sakit dan mesti dirawat di ruang ICU, Rabu (5/4/2023). Media-media Italia melaporkan bahwa politikus kontroversial itu dirawat karena masalah pernapasan.

Menurut laporan Associated Press, politikus 86 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit San Raffaele di Milan. Berlusconi diketahui rutin memeriksakan kesehatan ke rumah sakit ini.

Baca Juga: Baru Promosi ke Serie A, Berlusconi Langsung Targetkan AC Monza Raih Scudetto!

Berlusconi sendiri beberapa kali mengalami problem kesehatan beberapa tahun belakangan. Pria yang tiga kali menjabat sebagai PM Italia itu pernah mengalami masalah serius karena Covid-19 pada 2020.

Waktu itu, mantan Presiden klub AC Milan ini dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Setelah dibolehkan pulang, Berlusconi menyebut Covid-19 "berbahaya" dan menjadi tantangan paling berbahaya yang pernah dia hadapi.

Pada 2016 silam, Berlusconi pun diketahui menjalani operasi jantung untuk mengganti sebuah katup aorta. Ia juga pernah menghadapi kanker prostat.

Silvio Berlusconi, seorang mogul media yang terjun ke politik, kembali ke politik elektoral pada Pemilu Italia 2022 lalu. Ia memenangkan satu kursi Senat dalam pemilihan tersebut. Sebelumnya, Berlusconi dilarang menduduki jabatan publik usai dinyatakan bersalah mengemplang pajak.

Silvio Berlusconi juga dikenal sebagai bos besar AC Milan yang memimpin klub itu pada 1980-an hingga 2000-an. Berlusconi disebut-sebut menjadikan AC Milan superklub pertama di dunia dengan investasi besar-besaran. 

Baca Juga: Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi Positif Covid-19 Seusai Pulang dari Sardinia


 

 

 




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x