Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Temukan Kepala Abby Choi di Panci Sup, Mantan Suami Masih Diperiksa

Kompas.tv - 26 Februari 2023, 20:30 WIB
polisi-temukan-kepala-abby-choi-di-panci-sup-mantan-suami-masih-diperiksa
Polisi Hong Kong mengumumkan telah menemukan kepala dan sebagian tulang rusuk Abby Choi yang hilang, Minggu (26/2/2023). Pembunuhan dan mutilasi model-sosialita itu terungkap usai polisi menemukan sebagian tubuh dan kartu identitasnya di sebuah rumah desa pada Jumat (24/2) lalu. (Sumber: Instagram/@xxabbyc Via New York Post)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

HONG KONG, KOMPAS.TV - Polisi Hong Kong mengumumkan mereka telah menemukan kepala dan sebagian tulang rusuk Abby Choi yang hilang, Minggu (26/2/2023).

Pembunuhan dan mutilasi model-sosialita itu terungkap usai polisi menemukan sebagian tubuh dan kartu identitasnya di sebuah rumah desa pada Jumat (24/2) lalu.

Choi diduga dibunuh oleh keluarga mantan suaminya, Alex Kwong. Mantan suami, mantan mertua, serta mantan kakak ipar Choi kini telah ditangkap.

Ketika menggerebek tempat kejadian perkara pada Jumat lalu, polisi menemukan dua kaki perempuan di dalam kulkas, kartu identitas Choi, serta jaringan tubuh dalam panci sup.

Temuan ini menjadi titik terang kasus Abby Choi yang sebelumnya dinyatakan hilang selama beberapa hari.

Baca Juga: Model Hong Kong Abby Choi Nafkahi Keluarga Mantan Suami sebelum Dimutilasi

Akan tetapi, usai olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi belum menemukan kepala, tubuh bagian atas, serta tangan Choi.

Polisi baru menemukan kepala dan sejumlah tulang rusuk Choi dalam dua panci sup yang dibawa pelaku ke kuburan, Minggu.

Menurut laporan South China Morning Post, polisi melanjutkan pencarian potongan tubuh Choi di sekitar kuburan.

Polisi memeriksa kawasan tersebut setelah investigasi menunjukkan indikasi bahwa mantan mertua dan mantan kakak ipar Choi mendatangi kuburan itu pada Rabu (22/2).

Keluarga Kwong diduga membunuh dan memutilasi Abby Choi karena perselisihan finansial. Ayah Alex Kwong diyakini tak terima dengan keputusan Choi menjual sebuah apartemen yang diregistrasi atas namanya.

Alex Kwong, ayahnya, serta kakaknya dijerat dengan pasal pembunuhan berencana. Sedangkan ibu Kwong disangka dengan upaya merintangi penyelidikan.

Alex Kwong sendiri ditangkap polisi di sebuah dermaga pada Sabtu (25/2) dini hari waktu setempat. Polisi menyebut Kwong hendak melarikan diri dengan perahu cepat.

Aparat pun menyita sejumlah jam tangan mewah dan uang tunai dengan nilai total 4 juta dolar Hong Kong lebih saat penangkapan Kwong.

Pada Minggu, Alex Kwong dilaporkan masih diperiksa oleh polisi. Kwong serta ayah dan kakaknya akan dihadirkan di pengadilan pada Senin (27/2).

Baca Juga: Model Hong Kong Abby Choi Tewas Dimutilasi, Mantan Suami dan Ayah Mertua pun Ditangkap



 



Sumber : Kompas TV, South China Morning Post


BERITA LAINNYA



Close Ads x