Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Bermasalah saat Terbang dari LA ke Sydney, Penumpang Dibawa ke Pulau Terpencil

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 10:34 WIB
pesawat-bermasalah-saat-terbang-dari-la-ke-sydney-penumpang-dibawa-ke-pulau-terpencil
Arsip foto Bandara Pago Pago di Samoa Amerika. Pesawat United Airlines yang terbang dari Los Angeles menuju Sydney dialihkan ke Bandara Pago-Pago usai ditemukan masalah mesin di tengah perjalanan, Jumat (30/12/2022). (Sumber: Visit Pago Pago)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

PAGO PAGO, KOMPAS.TV -  Penerbangan United Airlines yang mengangkut penumpang dari Los Angeles, Amerika Serikat menuju Sydney, Australia, dialihkan usai ditemukan masalah mesin di tengah perjalanan, Jumat (30/12/2022) malam.

Flightradar24 melaporkan, pesawat United nomor penerbangan 839 melihat adanya potensi kebocoran oli dari mesin di sisi kanan Boeing 787-9.

Guna mengatasi problem tersebut, pesawat lantas diarahkan mendarat di bandara internasional Pago Pago, Samoa Amerika, sebuah negara kepulauan terpencil di Samudera Pasifik.

"Penerbangan hari ini dialihkan ke Pago Pago untuk mengatasi masalah mekanis," terang juru bicara United Airlines, dinukil dari The Guardian.

"Kami memanfaatkan fasilitas kami, termasuk pilihan hotel yang tersedia, untuk mengakomodir pelanggan kami," imbuh mereka.

Selepas mendarat, penumpang rencananya dialihkan ke pesawat lain agar bisa melanjutkan penerbangan menuju Sydney.


Baca Juga: Separuh Penumpang Pesawat dari China Positif Covid-19 di Milan, Italia Langsung Perketat Pembatasan

Seorang wanita, melalui Twitter mengatakan putra dan cucunya berada dalam penerbangan tersebut.

Ia awalnya mengaku khawatir dengan keselamatan mereka karena kurangnya informasi dari United sejak awal kejadian.

Rick Lechtman, pria lain di Twitter, mengatakan putrinya pergi bersama kolega untuk menghabiskan malam tahun baru di Sydney.

Dia mengatakan, setelah pesawat mendarat di Pago Pago, penumpang diberi kesempatan mandi di hanggar, melakukan tur di pulau tersebut, lalu mendapatkan beberapa bir hingga menghabiskan waktu untuk minum di pantai.

Baca Juga: Warga Korsel Geger Lihat UFO, Akhirnya Pemerintah Akui Luncurkan Roket Diam-Diam

"Putri saya dan teman-temannya sedang dalam penerbangan, United Airlines memutuskan untuk menerbangkan pesawat lain 12 jam dari Los Angeles, bukan dari Sydney 6 jam," kata Lechtman.

"Jadi mereka berangkat pukul 3 pagi pada 30 Desember 2022 dari Pago Pago dan tiba di Sydney pukul 7.15 pagi, 1 Januari 2023. Merayakan pergantian tahun di pesawat," imbuh dia.


 



Sumber : Kompas TV/The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x