Kompas TV internasional kompas dunia

Gara-Gara Laptop Berasap, Puluhan Penumpang Pesawat Ini Dievakuasi Pakai Emergency Slide

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 18:01 WIB
gara-gara-laptop-berasap-puluhan-penumpang-pesawat-ini-dievakuasi-pakai-emergency-slide
Sebuah pesawat JetBlue parkir di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York, Amerika Serikat pada 16 Maret 2017. Pada Sabtu (24/12/2022), kebakaran laptop membuat penumpang sebuah penerbangan JetBlue di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York, Amerika Serikat (AS), terpaksa dievakuasi. (Sumber: AP Photo/Seth Wenig, File)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

 

NEW YORK, KOMPAS.TV - Kebakaran laptop memuat penumpang sebuah penerbangan JetBlue di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) di New York, Amerika Serikat (AS), terpaksa dievakuasi pada Sabtu (24/12/2022) malam waktu setempat.

Pesawat sudah mendarat di landasan ketika laptop salah satu penumpang mengepulkan asap.

Dilansir Associated Press, saat kejadian, pesawat itu tengah berhenti dan penumpang turun di gerbang Teminal 5 Bandara Internasional JFK. 

Otoritas Bandar Udara New York menyebut 67 penumpang mesti dievakuasi dari pesawat Airbus A320 itu dengan sistem emergency slide. Sedangkan 60 penumpang lain keluar secara normal.

Baca Juga: Ini Alasan Pesawat Tergelincir Tabrak Runway Bandara Dogiyai

Sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka ringan yakni inhalasi asap dan memar pada siku akibat insiden ini. Tidak ada korban yang membutuhkan perawatan rumah sakit.

Pesawat JetBlue ini dilaporkan baru mendarat di New York dari Bridgetown, Barbados. Saat kebakaran terjadi, petugas bisa segera memadamkan api. Api diduga berasal dari baterai litium laptop.

Pihak JetBlue menyatakan insiden ini tengah diinvestigasi bersama Badan Penerbangan Federal AS (FAA) dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB).

"Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami dan kami sedang menginvestigasi insiden ini berkoordinasi dengan FAA dan NTSB," tulis pernyataan JetBlue.

Baca Juga: Kayanma Polri: Tidak Ada Kebakaran di Gedung Baintelkam Mabes Polri, Hanya Korsleting Baterai UPS


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x