Kompas TV internasional kompas dunia

Kata Koster soal Kabar Menlu Rusia Alami Masalah Kesehatan Setiba di Bali: Hanya Kontrol

Kompas.tv - 14 November 2022, 21:43 WIB
kata-koster-soal-kabar-menlu-rusia-alami-masalah-kesehatan-setiba-di-bali-hanya-kontrol
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov tersenyum di hotelnya di Bali usai tersiar kabar bahwa ia masuk rumah sakit, Senin (14/11/2022). (Sumber: Dok. Sergey Lavrov via TASS)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Bali I Wayan Koster menepis kabar Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov yang diisukan mengalami masalah kesehatan setiba di Bali, Senin (14/11/2022).

Koster menjelaskan, lawatan Sergei Lavrov ke RSUP Prof Ngoerah atau RSUP Sanglah di Denpasar hanya untuk kontrol kesehatan semata.

"Beliau hanya kontrol, kondisi sehat," kata Koster, dilanjut penjelasan usai kontrol Lavrov langsung kembali menuju ke hotel, sebagaimana dikonfirmasi Kompas.com.

Hal senada juga disampaikan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong. Via pesan singkat ia menulis, "Saya bisa sampaikan, beliau sudah di hotelnya sekarang."

Baca Juga: Diberitakan Masuk RS, Menlu Rusia Sergey Lavrov: Ini Saya di Hotel, Lagi Baca Materi untuk KTT G20

Sebelumnya, Associated Press melaporkan Menlu Rusia itu mengalami masalah kesehatan setiba di Bali jelang KTT G20. Media itu mengutip salah satu pejabat Indonesia, bahwa Lavrov dirawat terkait masalah jantung.

Selain Koster dan Usman, juru bicara Kemlu Rusia Maria Zakharova ikut membantah kabar itu dan mengatakan, "Ini, tentu saja, adalah puncak hoaks." 

Maria lantas mengunggah video Menlu Rusia tengah duduk di luar ruangan hotel, mengenakan celana pendek dan kaos oblong dan tengah membaca sebuah dokumen.

Dalam unggahan video itu, Lavrov mengatakan, "Ini adalah jenis permainan yang bukan hal baru dalam politik."

Baca Juga: Pemimpin Barat Enggan Dekat-Dekat Lavrov, Tak Ada Foto Keluarga di KTT G20 Bali?


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x