Kompas TV internasional kompas dunia

Menlu Rusia Sergey Lavrov Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Tiba di Bali, Diduga Terkait Jantung

Kompas.tv - 14 November 2022, 16:50 WIB
menlu-rusia-sergey-lavrov-dilarikan-ke-rumah-sakit-usai-tiba-di-bali-diduga-terkait-jantung
Ilustrasi. Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. Menteri Luar Negeri sekaligus kepala delegasi Rusia untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Sergey Lavrov dilaporkan mesti dilarikan ke rumah sakit di Bali, Senin (14/11/2022). (Sumber: Russian Embassy - South Africa)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri sekaligus kepala delegasi Rusia untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Sergey Lavrov dilaporkan mesti dilarikan ke rumah sakit di Bali. Lavrov dilaporkan mengalami masalah kesehatan setibanya di Bali untuk mewakili Vladimir Putin sebagai partisipan KTT G20.

Pada Senin (14/11/2022), tiga pejabat pemerintah Indonesia mengonfirmasi kepada Associated Press bahwa diplomat Rusia itu tengah dirawat di rumah sakit.

Ketiganya enggan diidentifikasi karena tidak berwenang mendiskusikan masalah kesehatan Lavrov secara terbuka. Dua sumber menyatakan bahwa Lavrov dirawat karena masalah jantung.

Baca Juga: Putin Tak Hadir di KTT G20, Delegasi Rusia Dipimpin Menlu Sergei Lavrov, Luhut: Terbaik untuk Semua

Sergey Lavrov dilaporkan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah di Denpasar. Hingga berita ini diturunkan, pihak rumah sakit atau Kedutaan Besar Rusia di Indonesia belum memberikan tanggapan.

KTT G20 sendiri akan dimulai pada Selasa (15/11) besok dengan Lavrov sebagai pejabat tertinggi Rusia yang hadir. Lavrov tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (13/11) malam tadi.

Baca Juga: Pemimpin Barat Enggan Dekat-Dekat Lavrov, Tak Ada Foto Keluarga di KTT G20 Bali?




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x