Kompas TV internasional kompas dunia

Kecelakaan Maut Beruntun Kembali Terjadi di India, Tabrakan Bus vs Truk Tewaskan 15 Orang, 40 Luka

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 17:20 WIB
kecelakaan-maut-beruntun-kembali-terjadi-di-india-tabrakan-bus-vs-truk-tewaskan-15-orang-40-luka
Ilustrasi. Kecelakaan maut yang melibatkan bus dan truk terjadi di jalan raya di negara bagian Madhya Pradesh, tengah India, Jumat (21/10/2022) malam waktu setempat, menewaskan 15 orang dan menyebabkan 40 lainnya luka-luka. (Sumber: Harvard Business Review)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut yang melibatkan bus dan truk terjadi di jalan raya di negara bagian Madhya Pradesh, tengah India, Jumat (21/10/2022) malam waktu setempat. Kecelakaan ini mengakibatkan 15 orang tewas dan setidaknya 40 luka-luka.

Associated Press melaporkan, berdasarkan keterangan kepolisian setempat, kecelakaan bermula ketika sebuah truk menabrak truk lain dan terhenti di jalan raya. Sebuah bus yang mengangkut 60 penumpang kemudian menabrak truk tersebut.

Baca Juga: Kontroversi PBNU Undang Kelompok Nasionalis Hindu India Rashtriya Swayamsevak Sangh, Ini Kiprahnya

Kebanyakan penumpang bus adalah pekerja yang hendak pulang ke kampung halamannya di Uttar Pradesh, utara India, untuk merayakan Festival Dipawali yang diperingati umat Hindu.

Korban luka dari kecelakaan ini dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Presiden India Draupadi Murmu dan Perdana Menteri Narendra Modi telah menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada para korban pada Sabtu (22/10).

India sendiri merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian akibat kecelakaan tertinggi sedunia. Per tahun, ratusan ribu orang tewas dan cedera akibat kecelakaan.

Kebanyakan kasus disebut disebabkan oleh pengendara ugal-ugalan, jalan yang tak terawat dengan baik, serta kendaraan yang sudah tua.

Baca Juga: India Diintai Pandemi Kuman Super yang Kebal Antibiotik, Butuh Tindakan Segera Cegah Malapetaka


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x