Kompas TV internasional kompas dunia

Qatar Beri Bantuan Tunai bagi 100 Ribu Keluarga Palestina

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 19:17 WIB
qatar-beri-bantuan-tunai-bagi-100-ribu-keluarga-palestina
Seorang bocah Palestina mengadang dan menyerang tank Israel dengan batu ketika bentrokan di titik penyebarangan Karni, Jalur Gaza. Foto diambil pada 29 Oktober 2000.  Qatar memberi bantuan tunai ke 100.000 keluarga Palestina di Jalur Gaza. (Sumber: Laurent Rebours/Associated Press)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

GAZA, KOMPAS.TV- Qatar memberi bantuan uang tunai ke 100.000 keluarga Palestina di Jalur Gaza.

Seperti laporan Qatar News Agency, Kamis (21/7/2022), Komite Rekonstruksi Qatar untuk Gaza Palestina mengumumkan pihaknya bekerja sama dengan lembaga Dana Qatar untuk Pembangunan mencairkan bantuan keuangan tunai tahap bulan Juli bagi 100 ribu keluarga yang membutuhkan di Jalur Gaza, Palestina.

Ketua Komisi Rekonstruksi Gaza Qatar Dubes Mohammed Al Emadi mengatakan, bantuan dana sebesar 100 dolar per keluarga akan diberikan kepada keluarga yang membutuhkan di kawasan itu.

Baca Juga: PBB Tegaskan Tetap Berpegang pada Prinsip Solusi Dua Negara untuk Palestina dan Israel

Warga miskin Gaza, Palestina, berkumpul untuk menerima sup gandum panas dan bubur sebelum berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan di lingkungan Shijaiyah di Kota Gaza, Rabu, 6 April 2022. Qatar memberi bantuan tunai ke 100.000 keluarga Palestina di Jalur Gaza. (Sumber: AP Photo/Adel Hana)

Ia mengatakan, proses distribusi akan dilaksanakan melalui PBB dan pusat distribusi yang diidentifikasi olehnya di pemerintahan Jalur Gaza.


Pusat distribusi ini yakni pusat dan toko yang berjumlah lebih dari 300 unit.

Qatar mencairkan bantuan kemanusiaan tiap bulan untuk membantu keluarga Palestina di Jalur Gaza yang mengalami kesulitan ekonomi dan hidup akibat pengepungan Israel.

 



Sumber : Kompas TV/Qatar News Agency/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x