Kompas TV internasional kompas dunia

Kematian Ivana Trump Diduga karena Jatuh di Tangga, Ditemukan Cedera Trauma Benda Tumpul

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 11:05 WIB
kematian-ivana-trump-diduga-karena-jatuh-di-tangga-ditemukan-cedera-trauma-benda-tumpul
Ivana Trump saat menghadiri acara di Plaza Hotel, New York, Amerika Serikat (AS), 13 Juni 2018. . Pada Jumat (15/7/2022), tim kedokteran Kota New York yang memeriksa jenazah Ivana menyebutnya meninggal karena cedera trauma benda tumpul di tubuhnya. Polisi menduga Ivana jatuh dari tangga hingga menyebabkan cedera yang berujung kematian. (Sumber: Evan Agostini/Invision via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

NEW YORK, KOMPAS.TV - Ivana, mantan istri eks Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dilaporkan meninggal dunia karena kecelakaan. Pada Jumat (15/7/2022), tim kedokteran Kota New York yang memeriksa jenazahnya menyebut, Ivana meninggal karena cedera trauma benda tumpul di tubuhnya.

Laporan singkat tim kedokteran tersebut tidak menyebutkan lokasi atau waktu meninggalnya Ivana Trump.

Sebelumnya, pada Kamis (14/7), kematian Ivana diumumkan oleh mantan suaminya, Donald. Perempuan 73 tahun itu disebut meninggal di rumahnya di Manhattan, New York.

Menurut laporan Associated Press, kepolisian tengah memeriksa apakah cedera yang berujung kematian Ivana akibat ia jatuh dari tangga.


Baca Juga: Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump Meninggal Dunia

Ivana sendiri menikahi Donald pada 1977 hingga bercerai pada 1992. Ivana merupakan ibu dari tiga anak tertua Trump yaitu Donald Jr., Ivanka, dan Eric.

Eric Trump menyampaikan pernyataan belasungkawa usai mengetahui kabar ibunya meninggal dunia. Eric menyebut hari itu adalah “hari yang sangat, sangat sedih.”

Ivana Trump lahir di Ceko pada 1949. Sebelum menikah, namanya adalah Ivana Zelnickova. Ia berprofesi sebagai pembalap ski dan pebisnis.

Ivana dan Donald sempat menjadi pasangan tersohor di dunia bisnis AS pada 1980-an. Ivana pernah memimpin langsung salah satu kasino Trump serta membantu mendekor Menara Trump.

Akan tetapi, pernikahan keduanya berakhir kacau usai Donald Trump bertemu dengan istri keduanya, Marla Maples.

Walaupun sempat bermusuhan, Ivana dan Donald diketahui telah berbaikan beberapa tahun terkini. Pada 2017, Ivana mengakui bahwa ia dan sang mantan suami berkomunikasi setidaknya sekali sepekan.

Baca Juga: Mengejutkan, Donald Trump Dilabeli Ancaman Domestik yang Tak Pernah Dihadapi AS


 



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x