Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Elliott Tanner Peraih Gelar Sarjana di Usia 13 Tahun, Siap Ambil Program Doktor

Kompas.tv - 27 April 2022, 08:17 WIB
ini-elliott-tanner-peraih-gelar-sarjana-di-usia-13-tahun-siap-ambil-program-doktor
Elliott Tanner lulus dari Universitas Minnesota di usia 13 tahun. Dia berencana mengambil program doktor untuk melanjutkan studinya. (Sumber: University Minnesota)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

MINNESOTA, KOMPAS.TV - Seorang anak laki-laki bernama Elliott Tarner yang baru menginjak usia 13 tahun dijadwalkan lulus dengan gelar sarjana dari Universitas Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat, Mei 2022 mendatang.

Elliott diketahui mengambil konsentrasi mayor di bidang fisika dan minor di bidang matematika saat masa kuliahnya.

Anak asal St. Louis Park tersebut mengatakan akan segera mengambil program doktor setelah mendapatkan gelar sarjana pertamanya.

Ibunya, Michelle Tanner, mengatakan anaknya sudah belajar membaca sendiri ketika anak seusianya masih mencari tahu bagaimana mengikat tali sepatu.

Baca Juga: Inspiratif! Petugas PPSU yang Lulus Sarjana Predikat Cum Laude Lanjut S2 Gratis

"Dia sudah mulai membaca ketika dia mungkin berusia 2 atau 3 tahun. Kami berkata, 'Oh, well, itu menarik. Anda membaca. Kami tidak mengajari Anda membaca," tuturnya dikutip dari Upi, Rabu (27/4/2022).

Elliott mengatakan dirinya mulai membaca buku teks perguruan tinggi sejak usianya 9 tahun. 

"Luar biasa. Ini semacam perjalanan yang gila untuk sampai ke sini, tapi ini adalah pengalaman yang menyenangkan," ucap Elliott girang.

Anak yang menyukai permainan papan itu melanjutkan usai mendapatkan gelar doktor, dia akan kembali ke universitas untuk mengabdi.

"Saya berharap menjadi profesor di Universitas Minnesota untuk menyebarkan kegembiraan dan semangat fisika ini kepada orang lain," jelasnya.

Baca Juga: Profil Cheryl Gunawan, Pemenang MasterChef Indonesia Season 9, Lulusan Le Cordon Bleu



Sumber : Kompas TV/Upi


BERITA LAINNYA



Close Ads x