Kompas TV internasional kompas dunia

Bocah 3 Tahun di AS Main Pistol Tembak Ibunya hingga Tewas, Sang Ayah Langsung Ditahan

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 14:00 WIB
bocah-3-tahun-di-as-main-pistol-tembak-ibunya-hingga-tewas-sang-ayah-langsung-ditahan
Ilustrasi. Seorang anak Amerika berusia 3 tahun tidak sengaja menembak dan membunuh ibunya saat bermain dengan pistol di pinggiran kota Chicago, 14 Maret 2022. Anak laki-laki itu duduk di kursi anak di belakang mobil, tidak sengaja menarik pelatuk dan menembak ibunya, Daejah Bennett, 22 tahun, di bagian belakang leher dan dinyatakan meninggal di rumah sakit Chicago. (Sumber: Kompas TV/Achmad Ilyas)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Seorang anak berusia 3 tahun tidak sengaja menembak dan membunuh ibunya saat bermain dengan pistol di pinggiran kota Chicago, Amerika Serikat (AS), kata polisi, Senin (14/3/2022).

Tragedi itu, yang terlalu umum di AS, terjadi pada Sabtu (12/3) malam di tempat parkir sebuah supermarket di Dolton, pinggiran kota Mid-western.

Anak laki-laki itu duduk di kursi anak di belakang mobil, dan orang tuanya di depan. Tak ada yang tahu bagaimana dia berhasil mendapatkan pistol ayahnya.

"Anak itu mulai memainkannya di dalam mobil. Pada titik tertentu, anak itu menarik pelatuknya," kata kepala polisi setempat, Robert Collins, seperti dilansir Straits Times, Selasa (15/3).

Ibunya, Daejah Bennett, 22 tahun, terkena tembakan di bagian belakang leher. Dia dilarikan ke rumah sakit Chicago. Sayang, nyawanya tak tertolong, dan ia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit. 

Baca Juga: Anak Balita Tak Sengaja Tembak Ibunya hingga Tewas Saat Zoom Meeting

Seorang anak Amerika berusia 3 tahun tidak sengaja menembak dan membunuh ibunya saat bermain dengan pistol di pinggiran kota Chicago. Anak laki-laki itu duduk di kursi anak di belakang mobil, tidak sengaja menarik pelatuk dan menembak Ibunya, Daejah Bennett, 22 tahun, di bagian belakang leher dan dinyatakan meninggal di rumah sakit Chicago. (Sumber: Straits Times)

Sang ayah ditahan, sementara polisi menyelidiki apakah dia memiliki senjata itu secara legal dan apakah dia harus menghadapi tuntutan, kata Collins.

Kematian hanyalah satu dari serangkaian kecelakaan yang sebanding.

"Setiap tahun, ratusan anak-anak di AS mendapatkan akses ke senjata yang disimpan tanpa pengamanan memadai, seperti di lemari dan laci nakas, di ransel dan tas, atau hanya digeletakkan begitu saja, lalu bermain dengan senjata tersebut dan menembakkanya secara tidak sengaja," bunyi laporan terbaru Everytown For Gun Safety.

Organisasi tersebut, yang mengampanyekan pengawasan senjata api, khususnya untuk persyaratan penyimpanan senjata dengan aman, memperkirakan "penembakan yang tidak disengaja" oleh anak di bawah umur menyebabkan rata-rata 350 kematian setiap tahun di AS.

Secara umum, senjata api menjadi sebab sekitar 40.000 kematian per tahun di AS, termasuk bunuh diri, menurut situs Arsip Kekerasan Senjata.

 



Sumber : Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x