Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Ukraina Minta Akses App Store di Rusia Diblokir, Bos Apple: Kami akan Lakukan Segala yang Kami Bisa

Kompas.tv - 26 Februari 2022, 13:53 WIB
ukraina-minta-akses-app-store-di-rusia-diblokir-bos-apple-kami-akan-lakukan-segala-yang-kami-bisa
Ilustrasi Apple Inc. Bos Apple Inc Tim Cook mendapat permintaan dari Wakil Perdana Menteri dan Menteri Transformasi Digital Ukraina Mykhailo Fedorov, untuk memblokir akses App Store di Rusia. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepada bos Apple Inc Tim Cook, pemerintah Ukraina meminta pemblokiran akses App Store di Rusia.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Wakil Perdana Menteri dan Menteri Transformasi Digital Ukraina Mykhailo Fedorov lewat surat, yang kemudian salinannya ia bagikan ke media sosial.

"(Sebaiknya Cook) berhenti memasok produk dan layanan Apple kepada Federasi RUsia, termasuk memblokir akses App Store," bunyi petikan isi surat Fedorov, melansir Antara, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Fedorov, pemutusan layanan dan akses Apple di Rusia dapat menjadi solusi utnuk menghentikan laju pasukan militer Negeri Beruang Merah itu.

Baca Juga: Kazakhstan Tolak Permintaan Bantuan Pasukan dari Rusia, Enggan Akui Kemerdekaan 2 Wilayah Ukraina

Menanggapi hal tersebut, Tim Cook pun menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi Ukraina saat ini, lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

"Saya sangat khawatir terhadap situasi di Ukraina. Kami akan melakukan segala yang kami bisa dan kami akan mendukung aksi kemanusiaan lokal," tulis Cook.

Seperti yang diketahui bersama, Presiden Rusia Vladimir Putin telah melancarkan invasi ke Ukraina, sejak Kamis (24/2) kemarin.

Pasukan militer Rusia mulai bergerak dari sisi utara, timur, hingga selatan Ukraina, dan terus mengarah ke ibu kota Kiev.

Baca Juga: Sabtu Pagi, Pertempuran Kembali Meletus di Jalanan Kiev, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Militer Rusia



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x