Kompas TV internasional kompas dunia

13 Perempuan di India Tewas Setelah Sumur Tua yang Mereka Duduki Runtuh

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 07:30 WIB
13-perempuan-di-india-tewas-setelah-sumur-tua-yang-mereka-duduki-runtuh
13 perempuan dan anak perempuan tewas setelah jatuh ke dalam sumur saat perayaan pernikahan di India utara, kata polisi India, seperti dilaporkan Straits Times, Kamis (17/2/2022). Mereka sedang duduk di atas lempengan besi yang menutupi sumur pada hari Rabu ketika sumur itu runtuh. (Sumber: India Today)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

UTTAR PRADESH, KOMPAS.TV - Tiga belas perempuan dan anak perempuan tewas setelah secara tidak sengaja jatuh ke dalam sumur saat perayaan pernikahan di India utara.

Tiga belas korban tewas itu sedang duduk di atas lempengan besi yang menutupi sumur ketika sumur itu runtuh, kata perwira polisi senior Akhil Kumar kepada wartawan di Kushinagar, negara bagian Uttar Pradesh.

Hakim distrik S Rajalingam mengatakan sumur itu sudah tua dan tidak bisa menahan beban orang-orang yang duduk di atasnya. "Korban jatuh dan tertimpa reruntuhan," katanya, seperti dilaporkan Straits Times, Kamis (17/2/2022).

Para wanita dan anak-anak berkumpul untuk mengikuti ritual pernikahan di desa mereka.

Baca Juga: Raja Disko India Bappi Lahiri Meninggal Dunia, Penggemar Bollywood Sedunia Berduka

13 perempuan dan anak perempuan tewas setelah jatuh ke dalam sumur saat perayaan pernikahan di India utara. Mereka sedang duduk di atas lempengan besi yang menutupi sumur ketika sumur itu runtuh. (Sumber: India Today)

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan kecelakaan itu "menyayat hati". "Pemerintah lokal terlibat dan melakukan semua yang memungkinkan untuk membantu," cuitnya.

Pernikahan India sering kali merupakan acara besar dengan sangat banyak tamu diiringi upacara mewah dan berlangsung selama beberapa hari.

Pada tahun 2017, 24 orang yang bersuka ria tewas di negara bagian Rajasthan di barat laut ketika sebuah tembok runtuh menimpa mereka selama badai.

 



Sumber : Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x