Kompas TV internasional kompas dunia

Tiba di Jeddah, Tim Advance Mitigasi Umrah AMPHURI Menjalani Proses Kedatangan yang Sangat Mudah

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 11:42 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JEDDAH, KOMPAS.TV - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) melalui Tim Advance Mitigasi Sistem Umrah sedang melakukan pemantauan lokasi untuk beribadah di Arab Saudi.

Upaya ini dilakukan untuk mengetahui atau mengecek secara langsung sistem keamanan serta proses perjalanan yang akan dilalui oleh jamaah umrah nantinya.

Baca Juga: Umrah Ditunda, AMPHURI: Larangan ke Luar Negeri Harus Berlaku Adil bagi Semua Pihak

Rombongan berangkat dari tanah air pada hari Kamis (30/12) dan tiba di Jeddah pada hari Jumat, 31 Desember 2021, pukul 1 dini hari waktu setempat.

Ketua Umum DPP AMPHURi, Firman M Nur menyatakan, proses ketibaan rombongan di Jeddah sangatlah mudah. Mereka hanya perlu menjalani tes PCR di gerai yang telah ditentukan.

Sebelumnya, AMPHURI telah mengirim utusan di tim advance untuk memastikan bagaimana tata laksana, prosedur serta ketentuan umrah di masa pandemi. 

Baca Juga: AMPHURI Berangkatkan Tim Advance Mitigasi Sistem Umrah di Masa Pandemi

Tim advance ini akan menyampaikan kepada masing-masing jamaahnya bagaimana pelaksanaan ibadah umrah sesuai dengan protokol Covid-19 yang telah ditetap Arab Saudi. 

Serta untuk memastikan secara detail, dan  lebih dalam lagi tentang bagaimana ketentuan umrah di masa pandemi bisa dijalankan.

Video editor: M. Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x