Kompas TV internasional kompas dunia

Menyeramkan! Pria Berpenampilan seperti Joker Tikam Penumpang Kereta, 17 Orang Terluka

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 22:47 WIB
menyeramkan-pria-berpenampilan-seperti-joker-tikam-penumpang-kereta-17-orang-terluka
Pria berpenampilan seperti Joker yang diduga sebagai pelaku penyerangan di atas kereta di Tokyo, Jepang, Minggu (31/10/2021). (Sumber: Tangkapan layar video dari akun Twitter @takahashi9811)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

TOKYO, KOMPAS.TV - Seorang pria yang berpenampilan seperti Joker dilaporkan menyerang penumpang dan mengobarkan api di atas kereta di Tokyo, Jepang, Minggu (31/10/2021). Sedikitnya 17 orang dilaporkan terluka dan satu orang mengalami luka serius.

Dilansir The Japan Times, polisi telah menangkap seorang pria berusia 24 tahun yang membawa pisau.

Serangan tersebut terjadi di atas kereta Keio Line yang tengah meluncur di dekat Stasiun Kokuryo, Chofu, Tokyo. Setelah kejadian itu, penumpang berhamburan meninggalkan kereta.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan belasan orang mencoba menyelamatkan diri dari gerbong kereta yang terbakar dan berjejalan di sudut gerbong sampingnya.

Video lainnya menunjukkan para penumpang kereta memanjat pintu peron yang masih tertutup.

Baca Juga: Pesta Halloween di Texas AS Ditembaki, Korban 1 Tewas dan 9 Terluka

Mengutip kepolisian, The Japan Times menyebutkan seorang penumpang yang diyakini berusia sekitar 60-70-an tahun pingsan setelah ditikam. Sementara lainnya mengalami luka ringan termasuk akibat menghirup asap.

Polisi menerima laporan tentang adanya pria berpisau sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Polisi belum memastikan kebenaran laporan-laporan yang menyebutkan cairan asam hidroklorik disebarkan di kereta tersebut.

Api diyakini menyebar dari sebuah tempat duduk yang berada di gerbong kelima kereta ekspres terbatas itu. Akibat kejadian tersebut, kereta Keio Line melakukan pemberhentian darurat di Stasiun Kokuryo.

“Aku mendengar ledakan keras dan melihat kobaran api dan asap di belakang. Semua orang panik,” tutur seorang penumpang pria.

Baca Juga: Pria Inggris Tinggalkan Pekerjaan demi Jadi Gamer Football Manager, Kini Dikontrak Facebook Gaming

Polisi terlihat masuk ke gerbong tempat tersangka pelaku penyerangan duduk. Pria itu dilaporkan tidak melawan saat ditangkap.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter, seorang pria yang diyakini sebagai pelaku penyerangan terlihat memakai busana yang menyerupai tokoh Joker dalam film Batman.

Setelah kereta berhenti, pria tersebut terlihat duduk sendiri dan mengisap rokok dengan santai.

Video lainnya menunjukkan pria yang diyakini sebagai pria yang sama, sedang dikerumuni polisi.

Baca Juga: Waduh, Toyota Hilux Nubruk Ruko dan Mobil, Ternyata Sopir Pingsan Gegara Belum Makan

Insiden penyerangan tersebut adalah yang terbaru dari rangkain serangan yang terjadi di atas kereta di Tokyo dan terjadi saat orang-orang tengah pergi ke pusat kota untuk merayakan Halloween.

Pada Agustus lalu, seorang pria menyemprotkan cairan asam sulfurik ke wajah seorang laki-laki. Dua orang dilaporkan terluka dalam kejadian di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Tokyo itu.

Sebelumnya di bulan yang sama, seorang pria menikam sejumlah penumpang di kereta komuter Odakyu Electric Railway.



Sumber : The Japan Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x