Kompas TV internasional kompas dunia

Walikota Washington Bagikan Airpods Gratis untuk Remaja yang Mau Divaksin Covid-19

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 16:41 WIB
walikota-washington-bagikan-airpods-gratis-untuk-remaja-yang-mau-divaksin-covid-19
Ilustrasi Airpods. (Sumber: Unsplash/Daniel Romero)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Walikota Washington DC, Muriel Bowser, mengumumkan bahwa remaja usia 12-17 tahun yang mau disuntik vaksin Covid-19 akan mendapatkan Airpods gratis dan berbagai hadiah menarik.

Melansir dari The Hill, Senin (9/8/2021), Bowser juga membagikan kartu hadiah serta uang beasiswa ribuan dollar sebagai salah cara untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 khusus remaja di wilayahnya.

Syaratnya untuk bisa mendapatkan Airpods dan hadiah lainnya ini cukup dengan menerima suntikan pertama vaksinasi Covid-19, membawa orangtua atau pendamping resmi, dan menunjukkan kartu pelajarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gendong Untuk Siswa & Orang Tua di Jabar

“Mulai hari ini pukul 10 pagi, remaja DC (12-17 tahun) yang mendapatkan vaksinasi di Brookland MS, Sousa MS, Johnson MS, akan menerima Airpods untuk suntikan vaksin pertama dan kesempatan untuk memenangkan beasiswa sinlai 25.000 dollar (setara Rp350 juta), iPad, dan headphone,” tulis Bowser dalam sebuah cuitan Twitter, Sabtu (7/8/2021).

Hal yang dilakukan Bowser ini ternyata bukan pertama kali terjadi, sejumlah pemimpin daerah di berbagai Negara bagian juga menggunakan cara ini untuk meningkatkan jumlah vaksinasi di wilayaknya.

Pada awal Juni lalu, Gubernur West Virginia, Jim Justice, mengumumkan akan memberikan hadiah uang tunai, sejata api, dan truk bagi mereka yang divaksin.

Baca Juga: Masih Banyak yang Tak Percaya Vaksin, Pemuka Agama Diminta untuk Terus Berikan Pemahaman

Selain itu, negara bagian lain seperti Marland, Michigan, dan Ohio juga melakukan hal yang sama dengan membagikan hadiah berupa uang tunai.

Cara ini dinilai efektif meningkatkan minat masyarakat untuk disuntik vaksin Covid-19. Universitas Johns Hopkins melaporkan bahwa sekitar 70 persen penduduk distrik telah mendapatkan vaksin Covid-19.




Sumber : The Hill


BERITA LAINNYA



Close Ads x