Kompas TV internasional kompas dunia

Meski Terhitung Jarang, Seorang Anak di Minnesota, AS Meninggal Akibat Komplikasi Covid-19

Kompas.tv - 27 April 2021, 22:10 WIB
meski-terhitung-jarang-seorang-anak-di-minnesota-as-meninggal-akibat-komplikasi-covid-19
Gubernur Minnesota, Amerika Serikat. Tim Walz. Foto diambil pada 18 November 2020. (Sumber: Glen Stubbe/Star Tribune via AP, Pool, File)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Gading Persada

MARSHALL, KOMPAS.TV – Seorang anak di Minnesota barat-daya, Amerika Serikat (AS) telah meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Departemen Kesehatan Amerika Serikat seperti dilansir dari The Associated  Press, Selasa (27/4/2021).

Pengawas Sekolah Negeri Marshall, Jeremy Williams mengatakan bahwa sang anak yang meninggal dunia pada Minggu (25/4/2021) merupakan siswa kelas 1 di Sekolah Dasar (SD) Park Side. Usia kelas 1 SD  diperkirakan antara 6 hingga 7 tahun.

Baca Juga: Amerika Serikat Timbun Vaksin Covid-19, Netizen Media Sosial Dunia Murka

Kendati kematian akibat Covid-19 di antara anak-anak terhitung jarang, para pejabat kesehatan menyebut, kematian ini pun dapat terjadi pada anak-anak yang sehat.

“Sejak pandemi mulai, tiga orang anak Minnesota di bawah usia 18 tahun telah meninggal dunia akibat Covid-19,” demikian pernyataan departemen kesehatan AS.

Baca Juga: Tolak Genosida Armenia, Turki Minta Amerika Serikat “Ngaca” pada Sejarahnya Sendiri

Sebagai tanggapan, Gubernur Minnesota Tim Walz mengeluarkan pernyataan pada Senin (26/4/2021) dan menyebut kematian sang anak “memilukan”. Kantor Walz menyebut, sang anak tidak memiliki penyakit bawaan.

Menurut distrik sekolah, sebanyak 22 siswa dan staf tengah berada dalam karantina di sekolah dasar yang akan memulai pengajaran tatap muka.

Baca Juga: Anti-Asian Hate Kian Brutal, Warga Asia Pertimbangkan Kembali Rencana Studi ke Amerika Serikat

Para pejabat Departemen Kesehatan AS mengatakan, anak-anak di bawah 16 tahun belum memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi Covid-19.

Pendekatan terbaik untuk melawan Covid-19 adalah memastikan orang lain divaksinasi, pengujian Covid-19, pembatasan sosial, penggunaan masker dan sering mencuci tangan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x