Kompas TV internasional kompas dunia

Video Game Super Mario Bros Lawas Tahun 1986 Terjual Hampir Rp 10 Miliar

Kompas.tv - 4 April 2021, 08:00 WIB
video-game-super-mario-bros-lawas-tahun-1986-terjual-hampir-rp-10-miliar
Video game keluaran Nintendo, Super Mario Bros yang dibeli tahun 1986 tapi lalu terlupakan selama bertahun-tahun, berhasil terjual senilai hampir Rp 10 miliar dalam lelang di Dallas, Amerika Serikat pada Jumat (2/4/2021). (Sumber: Emily Clements/Heritage Auctions via AP)
Penulis : Vyara Lestari

DALLAS, KOMPAS.TV – Sebuah game keluaran Nintendo, Super Mario Bros, yang dibeli di tahun 1986 tapi lalu terlupakan selama bertahun-tahun, berhasil terjual dalam lelang senilai USD660.000, atau setara dengan Rp 9,6 miliar.

Dilansir dari The Associated Press, Rumah Lelang Heritage di Dallas, Amerika Serikat (AS) mengatakan, game dengan karakter duo tukang ledeng Italia bernama Mario dan Luigi ini berhasil terjual pada Jumat lalu (2/4/2021).

Baca Juga: Sepatu Lapis Emas Air Jordan Milik Usher Akan Dilelang, Harga Mulai dari Rp218 Juta

Rumah Lelang Heritage menyatakan, video game itu dibeli sebagai hadiah Natal pada tahun 1986 dan tersimpan dalam sebuah laci meja. Selama bertahun-tahun, video game yang masih utuh dan tersegel plastik ini terlupakan, hingga ditemukan lagi baru-baru ini.

Baca Juga: Lukisan Langka Maha Karya Vincent Van Gogh Terjual 222 Miliar Rupiah Dalam Lelang di Paris

“Karena jendela produksi salinan game dan game sejenis ini sangat singkat, bisa menemukan salinan lain dari produksi yang sama dalam kondisi serupa game ini tak ubahnya seperti mencari setetes air di lautan,” seloroh Valarie McLeckie, spesialis video game Rumah Lelang Heritage.

Baca Juga: Mangkuk Peninggalan Abad Ke-15 Terjual Murah, Kini Dilelang Sampai Rp 7 Miliar

Rumah Lelang Heritage menyebut, video game ini merupakan salinan video game terbaik yang pernah dinilai secara profesional untuk dilelang. Harga jualnya jauh melebihi harga jual video game lain senilai USD114,000 (atau setara dengan Rp 1,6 miliar) yang diproduksi tahun 1987 dan dilelang pada musim panas tahun lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x