Kompas TV internasional kompas dunia

Sebanyak 100 Ribu Vaksin Sumbangan China Tiba di Palestina

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 16:51 WIB
sebanyak-100-ribu-vaksin-sumbangan-china-tiba-di-palestina
Menteri Kesehatan Palestina Mai Alkaila dan Duta Besar China Guo Wei dalam konferensi pers setelah tibanya 100.000 vaksin Sinopharm sumbangan China untuk Palestina, Senin (29/3/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Deni Muliya

RAMALLAH, KOMPAS.TV - Palestina menerima pengiriman 100.000 dosis vaksin Sinopharm yang merupakan sumbangan dari China, Senin (29/3/2021).

Menteri Kesehatan (Menkes) Palestina Mai Alkaila mengatakan, vaksin virus corona yang tiba di Ramallah akan sangat berkontribusi untuk mempercepat program vaksinasi masyarakat Palestina.

“Hari ini, kami mengumumkan kedatangan 100.000 dosis vaksin Sinopharm China sebagai sumbangan dan sebagai dukungan dari pemerintah Republik Rakyat China (RRC) untuk Negara Palestina," ujar Alkaila seperti dikutip dari the Associated Press.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden China Xi Jinping, Duta Besar China untuk Negara Palestina Tuan Guo Wei, pemerintah China dan teman-teman kami rakyat China, atas hibah yang murah hati ini, yang akan sangat berkontribusi untuk mempercepat kampanye vaksinasi komunitas," lanjut Alkaila.

Baca Juga: Palestina Sambut Baik Bantuan Rp216 Miliar dari AS, Disebut Sebagai Langkah Penting

Awal bulan ini, Otoritas Palestina menerima 62.000 dosis vaksin virus corona melalui kemitraan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dirancang untuk membantu negara-negara berkembang.

Otoritas Palestina juga telah menerima 2.000 dosis dari Israel dan 10.000 dosis vaksin Sputnik V buatan Rusia.

Sebelumnya, Israel mendapat kecaman internasional karena tidak membagikan lebih banyak vaksinnya dengan Palestina.

Baca Juga: Amerika Serikat Sumbangkan 15 Juta Dollar Untuk Penanggulangan Covid-19 Palestina

Israel mengatakan prioritasnya adalah memvaksinasi warganya sendiri.

Namun demikian, baru-baru ini Israel mulai memvaksinasi sekitar 100.000 warga Palestina dari Tepi Barat yang bekerja di Israel dan permukiman Yahudi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x