Kompas TV internasional kompas dunia

Bayi Ditemukan Hidup di Bawah Bangunan Runtuh Mesir yang Menewaskan 25 Orang

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 10:34 WIB
bayi-ditemukan-hidup-di-bawah-bangunan-runtuh-mesir-yang-menewaskan-25-orang
Seorang pria berjalan di atas reruntuhan bangunan yang runtuh di Kairo, Mesir, Minggu (28/3/2021). Seorang bayi ditemukan di bawah reruntuhan bangunan dalam keadaan selamat, sedangkan 25 orang lainnya tewas. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Purwanto

KAIRO, KOMPAS.TV – Seorang bayi berusia 6 bulan ditemukan selamat di bawah bangunan yang runtuh di Kairo, Mesir, Minggu (28/3/2021). Runtuhnya bangunan ini telah menewaskan 25 orang dan 26 orang lainnya mengalami luka-luka.

Ibu, ayah, dan saudara perempuan bayi itu telah ditemukan dalam keadaan tewas. Hingga kini tim SAR juga masih mencari kakak laki-laki dari bayi tersebut yang masih hilang.

Baca Juga: Reruntuhan Kompleks Gereja dan Pemukiman Kristen Abad 5 Masehi Ditemukan di Mesir

Seperti dikutip dari the Associated Press, kondisi bayi laki-laki itu dalam keadaan stabil.

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang menyebabkan bangunan itu runtuh. Namun runtuhnya bangunan sering terjadi di Mesir, terutama di kawasan kumuh, miskin dan daerah pedesaan.

Pengembang di kota-kota besar di Mesir seperti di kota Kairo dan Alexandria sering mencari keuntungan dengan melanggar izin bangunan. Mereka menambahkan tinggi bangunan yang tidak sesuai dengan izin yang didapatkan.

Baca Juga: Penampakan Detik-detik Gedung Kasino Trump Diruntuhkan dengan 3000 Dinamit

Pemerintah baru-baru ini melancarkan tindakan keras terhadap gedung-gedung ilegal. Mereka memenjarakan para pelanggar dan menghancurkan gedung-gedung yang dibangun tidak sesuai izin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x