Kompas TV internasional kompas dunia

FBI Cari Terduga Pembawa Bom Pipa Saat Kerusuhan Capitol Hill

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 21:23 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sorotan dunia sempat tertuju ke Amerika Serikat karena negara yang sejak puluhan tahun mempromosikan nilai-nilai demokrasi ini harus menelan pil pahit.

Gedung kongres Amerika Serikat atau yang biasa disebut sebagai US Capitol Hill pada 6 Januari 2021 siang hingga malam diserbu para pendukung Presiden Donald Trump.

Yang mana di saat bersamaan para anggota kongres tengah bersidang untuk mengesahkan hasil Pilpres AS yang memenangkan pasangan Joe Biden dan Kamala Harris.

Bantuan pasukan pun berdatangan. Dalam jumlah yang lebih banyak, petugas akhirnya masuk ke dalam Capitol Hill dan mendorong keluar massa yang menduduki gedung.

Polisi menyatakan ada empat orang tewas dalam insiden ini, 52 orang ditangkap, dan juga menemukan dua bom pipa serta sejumlah senjata api, termasuk berlaras panjang.

FBI lanjut menyebarkan foto terduga pembawa bom pipa saat terjadi kerusuhan di gedung Capitol Hill ini. Bahkan, FBI juga menawarkan hadiah hingga USD 50.000.

Polisi menemukan dua bom pipa yang diletakkan di luar ruangan Komite Nasional Demokrat dan Republik.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x