Kompas TV internasional kompas dunia

Akhirnya Neverland Milik Michael Jackson Terjual Setelah Diskon Rp 1 Triliun

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 15:55 WIB
akhirnya-neverland-milik-michael-jackson-terjual-setelah-diskon-rp-1-triliun
Neverland Ranch Milik Michael Jackson (Sumber: Neverland Ranch/Bravo TV)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perkebunan dan peternakan milik Michael Jackson yang bernama Neverland Ranch akhirnya terjual. Properti itu terjual setelah 10 tahun penyanyi berjuluk King of Pop itu meninggal.

Melansir Reuters, Jumat (25/12/2020), Neverland Ranch seluas 2.700 acre (1.100 hektar) itu dibeli oleh miliarder yang dikenal sebagai investor, Ron Burkle. Dia merupakan kerabat dari keluarga Jackson.

The Wall Street Journal mencatat perkebunan, yang berganti nama menjadi Sycamore Valley Ranch itu dijual seharga 22 juta USD atau setara Rp 312 miliar (kurs Rp 14.200).

Pada 2015, harga yang diminta awalnya adalah 100 juta USD (Rp 1,3 triliun pada saat itu) dan pada 2017 terdaftar ulang menjadi 67 juta USD. Pada 2019 kembali turun menjadi 31 juta USD.

Dengan demikian Neverland Ranch telah turun harga hingga Rp 1 triliun jika dibandingkan harga pertama kali penjualan.

Juru bicara Burkle mengatakan pengusaha itu melihat investasi sebagai peluang untuk menambah bank tanah miliknya.

Pertama kali, dia melihat lahan perkebunan itu dari udara sambil melihat lokasi lain dan kemudian menghubungi Tom Barrack, pendiri perusahaan investasi real estat Colony Capital LLC, untuk memastikan penjualan. Peternakan itu tidak dipasarkan pada saat itu.

Neverland, sendiri diambil dari nama tempat dari kisah "Peter Pan" tentang seorang anak laki-laki yang menolak untuk tumbuh. Perkebunan itu pun menjadi tempat peristirahatan favorit Michael Jackson dan terkenal dengan kebun binatangnya, kereta api, dan wahana taman hiburan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x