Kompas TV internasional kompas dunia

Ada Temuan Klaster Corona Baru Warga yang Bepergian dari Luar Beijing

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 22:53 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BEIJING, KOMPAS.TV - Kota Beijing, China, dilaporkan memiliki kasus corona baru dari klaster warga yang bepergian dari luar Beijing.

Didapati dari 109 uji swab warga asal distrik Chaoyang, 21 orang dinyatakan positif corona.

Otoritas komisi kesehatan Kota Beijing menyatakan temuan pasien positif corona impor atau dari warga luar Beijing dilaporkan pada 14 Desember 2020 lalu.

Salah satu pasien perempuan usia 48 tahun asal Provinsi Hubei yang tinggal di Distrik Chaoyang, awalnya hasil tes swab negatif corona.

Namun, pada 17 Desember 2020 saat tes nukleat, hasilnya justru positif corona dan segera dirawat di RS Ditan di Beijing.

Dari 109 sampel tracing, 21 sampel swab positif corona dan 88 sisanya dinyatakan negatif.

Beijing langsung meningkatkan kewaspadaan temuan corona baru dengan tindakan komprehensif, yaitu update tracing dan sampel swab, uji suhu, pemindaian kode kesehatan setiap warga pendatang dan warga lokal, serta disinfeksi lingkungan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x