Kompas TV internasional kompas dunia

Banjir Bandang di Meksiko Imbas Badai Tropis Eta, Indonesia Kirim Bantuan

Kompas.tv - 4 Desember 2020, 15:25 WIB
banjir-bandang-di-meksiko-imbas-badai-tropis-eta-indonesia-kirim-bantuan
Indonesia Peduli dengan Bencana Banjir Bandang di Meksiko Akibat Badai Tropis (Sumber: KBRI Mexico City)
Penulis : Yuilyana

MEKSIKO, KOMPAS.TV - Akibat badai tropis yang menerjang Meksiko, beberapa wilayah terdampak banjir bandang.

Indonesia melalui KBRI Mexico City salurkan bantuan dalam bentuk bahan pangan dan minuman yang diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri Meksiko (01/12/2020).

Dilansir dari web Kementerian Luar Negeri, beberapa bantuan yang disalurkan di antaranya tepung jagung, beras, tuna kaleng, minyak goreng, susu bubuk kaleng, gula, kacang-kacangan, dan air minum kemasan.

Kebutuhan-kebutuhan paling mendesak bagi masyarakat Meksiko, khususnya yang tersebar di negara bagian Tabasco, Chiapas, dan Veracruz.

KBRI Mexico City mencatat Badai Tropis Eta menghantam kawasan Amerika Tengah, dan di Meksiko, telah menimbulkan banjir bandang khususnya di negara bagian Tabasco, Meksiko bagian selatan.

Merujuk pada laporan lembaga Koordinator Nasional Perlindungan Sipil Meksiko per 14 November 2020, tercatat korban meninggal 27 orang, dan sekitar 100.000 lebih warga yang tersebar di negara bagian Tabasco, Chiapas, dan Veracruz telah terdampak banjir.

Selain Indonesia melalui KBRI Mexico City, beberapa negara sahabat lain yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan adalah Denmark, Rusia, Inggris Raya, Jerman, Finlandia, Prancis, Jepang, Turki, dan Malaysia.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.