Kompas TV internasional kompas dunia

Indonesia - Vietnam Rayakan 65 Tahun Persahabatan, Tarian Hingga Lagu Indonesia Ditampilkan

Kompas.tv - 19 November 2020, 18:09 WIB
indonesia-vietnam-rayakan-65-tahun-persahabatan-tarian-hingga-lagu-indonesia-ditampilkan
Peringati 65 Tahun Persahabatan Indonesia – Vietnam, Gedung Opera Hanoi Semarak dengan Nuansa Merah Putih (Sumber: KBRI Hanoi)
Penulis : Yuilyana

HANOI, KOMPAS.TV - Untuk memperingati 65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Vietnam, KBRI Hanoi gelar Malam Persahabatan Indonesia – Vietnam di Gedung Opera Hanoi (16/11/2020).

KBRI Hanoi bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Sosialis Vietnam untuk membuat semarak malam persahabatan menjadi hangat.

Gedung Opera Hanoi yang merupakan salah satu landmark kota Hanoi, Vietnam tampak semarak dengan nuansa merah putih saat menjadi tuan rumah acara Malam Persahabatan Indonesia – Vietnam 16/11/2020 (Sumber: KBRI Hanoi)

KBRI Hanoi bekerja sama dengan alumni Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) tahun 2016, Le Tran Thao Nhi, serta para pelajar Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) di Hanoi untuk menampilkan seni tari dan lagu yang menunjukkan kekayaan budaya Indonesia.

Dalam sambutannya Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi mengatakan acara Malam Persahabatan Indonesia - Vietnam merupakan refleksi kedekatan hubungan kedua negara.

Suasana keakraban pada Malam Persahabatan tersebut semakin menghangat dengan sebuah penampilan istimewa.

Duta Besar Ibnu Hadi berduet dengan penyanyi Vietnam, Bao Tram, dan membawakan lagu “Si Jantung Hati" dalam bahasa Indonesia dan Vietnam.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mempromosikan citra positif kedua negara, serta meningkatkan kerja sama kita dalam berbagai bidang.

Wakil Menteri Ta Quang Dong menyatakan keyakinannya bahwa acara Malam Persahabatan ini selain memperkuat solidaritas.

Acara ini juga berperan dalam memperkenalkan identitas ASEAN kepada komunitas internasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x