Kompas TV internasional kompas dunia

Prediksi Suara Elektoral: Joe Biden 260, Donald Trump 165

Kompas.tv - 4 November 2020, 20:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Mengapa negara bagian tertentu yang diperebutkan para calon presiden Amerika Serikat? Sebagai catatan, Pilpres Amerika Serikat tidak hanya diikuti oleh wakil Partai Demokrat dan Partai Republik.

Ada juga partai lain dan calon independen. Tetapi, karena dua partai dan wakilnya tersebut yang terkuat, akhirnya sorotan publik hanya pada dua kandidat dari Partai Republik melawan Partai Demokrat.

Prediksi sejumlah kalangan lembaga survei maupun analis politik dari kampus menyatakan bahwa suara solid electoral buat Joe Biden adalah 260, sementara buat Donald Trump 165.

Untuk memenangkan pilpres di Amerika Serikat, kandidat capres minimal mesti mengumpulkan 270 suara elektoral.

Bila prediksi tersebut tepat, maka Joe Biden hanya butuh 10 suara elektoral lagi untuk mencapai 270 suara elektoral. Sedangkan Donald Trump yang sedang tertinggal jauh mesti mengumpulkan 105 suara elektoral lagi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x