Kompas TV internasional kompas dunia

Kolektor Mobil Vintage Dari Mesir

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 18:44 WIB
kolektor-mobil-vintage-dari-mesir
Sayed Sima, kolektor yang menyimpan koleksi mobil kunonya di sebuah kota media produksi di Mesir, dimana sutradara sering menyewa barang antik untuk film dan pertunjukannya. (Sumber: Reuters)
Penulis : Agung Pribadi

Kairo, Kompas TV  - Seorang pria berusia 70 tahun, gemar mengoleksi mobil-mobil kuno hingga berjumlah ratusan sejak usia 25 tahun, ia mengaku tertarik akan keindahan serta kelangkaannya.

Sayed Sima menyimpan koleksi mobil kunonya di sebuah kota media produksi di Mesir, dimana sutradara sering menyewa barang antik untuk film dan pertunjukannya.

Sima, nama panggilan yang diambil dari bahasa gaul Mesir untuk bioskop, mengatakan mobil tertua miliknya adalah mobil bermerk Auburn yang ia dapatkan pada tahun 1980-an

“Ini tentu saja mobil yang sangat langka, mobil yang seluruhnya antik,” katanya, seperti dilansir dari Reuters.

Sima sambil duduk di Auburn sambil menunjukan rangka kayu dan lapisan baja dari mobil tua yang ia kagumi, tambahnya.

“Tangki aslinya masih di dalam. Itu mobil yang indah. Strukturnya semuanya kayu. "

Sima mengaku hingga kini tetap terpesona dengan cara pengoperasian mobil tua.

Ia tak sendirian dalam merawat mobil vintagenya. Bersama putranya, Ayman Sima (38), yang juga merupakan seorang kolektor mobil antik Mesir, ia juga mengadakan pameran mobil tua, di pinggiran Giza, Abu Rawash, Mesir pada 25 Oktober 2020

Ayman tumbuh dengan mewarisi kecintaan dan melihat mobil ayahnya di film.

“Saya juga menyukai bagaimana saya melihat mobil-mobil ini di layar film. Saya akan melihat film dan berpikir, oh itu mobil kami, ”ujarnya.

Di antara tokoh terkenal yang pernah mengendarai salah satu mobil Sima adalah mantan presiden Mesir Anwar El Sadat, yang mobil kepresidenannya Chevrolet Impala 1975 warna hitam, kini berada di salah satu sudut ruang pamer Sima.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x