Kompas TV internasional kompas dunia

Diduga Terpapar Virus Dalam Sebuah Penerbangan Pembawa Acara Top Fox News Melakukan Karantina

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 11:48 WIB
diduga-terpapar-virus-dalam-sebuah-penerbangan-pembawa-acara-top-fox-news-melakukan-karantina
Beberapa personel pembawa acara dari Fox News yang bertugas menyajikan program acara Fox News Democracy 2020 (Sumber: Fox News, Facebook)
Penulis : Agung Pribadi

New York, Kompas TV - Beberapa orang personel dari siaran Fox News Channel pekan lalu terpapar seseorang di pesawat pribadi yang kemudian dites positif COVID-19.

Persoalan ini membuat media berjaringan tersebut merasa perlu mengambil tindakan pencegahan ekstra pada minggu ini, seperti dilansir dari AP.

Dalam sebuah catatan, Jaringan itu mengatakan kepada anggota staf pada hari Senin bahwa baru-baru ini ada "beberapa" tes virus korona positif di antara karyawannya, yang mengarah ke karantina mereka.

Dalam penerbangan yang mengangkut personel Fox ke New York dari Nashville, Tennessee, tempat debat presiden terakhir pekan lalu, Setidaknya satu orang yang dites positif berada dalam pesawat tersebut menurut The New York Times, yang pertama kali melaporkan perkembangan itu.

Masalah privasi dikutip Fox karena tak ingin mengidentifikasi siapa yang dites positif atau telah terpapar virus korona.

Namun, Bret Baier dan Martha MacCallum, pembawa berita top jaringan diketahui meliput liputan debat Fox dari Nashville pada hari Kamis. Komentator Dana Perino dan Juan Williams juga berada di lokasi yang sama.

Times juga menyebutkan, Presiden Fox News Media Jay Wallace, juga ada dalam penerbangan tersebut.

Baier, berbicara di acara radio rekan Brian Kilmeade pada hari Senin, mengatakan semua tindakan pencegahan telah diambil.

"Saya sudah dites negatif tiga kali sekarang dan saya akan melakukan pertunjukan dari rumah minggu ini," katanya. Dan kita akan bersiap untuk Hari Pemilu.

Perino dan Williams sama-sama ada di acara Fox "The Five," yang baru saja kembali ke studio setelah pembawa acara bekerja dari jarak jauh sejak awal epidemi.

Hanya orang yang kritis terhadap siaran itu yang akan diizinkan masuk di markas Fox pada malam pemilihan, kata memo itu.

Dalam liputan malam pemilihan jaringan dari studio Manhattan minggu depan, Baier dan MacCallum diharapkan menjadi penyiar bersama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x