Kompas TV internasional kompas dunia

Kehilangan Penghasilan Akibat Pandemi, Wanita Ini Mendulang Untung Dengan Cara Kreatif

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 19:56 WIB
kehilangan-penghasilan-akibat-pandemi-wanita-ini-mendulang-untung-dengan-cara-kreatif
Valcineia Machado, mengubah mobilnya menjadi toko bunga guna bertahan hidup, setelah bisnisnya runtuh akibat pandemi COVID-19 (Sumber: Reuters)
Penulis : Agung Pribadi

Rio De Janeiro, Kompas TV - Anda tidak boleh melewatkan Volkswagen Beetle 1969 berwarna hijau yang diparkir di sudut jalan.

Bermacam tanaman seperti anggrek dan pakis memenuhi kapnya yang terbuka, bunga matahari mencuat dari jendela, serta tanaman pot di atap mobil.

Mengubah mobilnya menjadi toko bunga adalah rencana bertahan hidup Valcineia Machado setelah bisnisnya runtuh akibat pandemi COVID-19.

Dan kini dia menjadi terkenal di distrik pantai Copacabana Rio.

Pada usia 51 tahun, dia telah menemukan kembali dirinya, berpindah dari real estat ke menjual mawar dan bunga-bunga lain di sudut jalan yang sibuk.

“Saya tidak punya uang sama sekali untuk membayar sewa, jadi saya mulai berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk bertahan hidup,” ujarnya sambil meletakkan pot bunga matahari di trotoar, seperti dikutip Reuters.

Dan hal itu berjalan dengan baik.

Dalam tiga hari pertama dia menghasilkan cukup uang untuk menutupi sepertiga dari biaya membeli Beetle, dan dia berkata dia telah menjadi pembicaraan di lingkungan sekitar tinggalnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x