Kompas TV internasional kompas dunia

Gua Alam Terpanjang Di Dunia

Kompas.tv - 26 September 2020, 13:06 WIB
gua-alam-terpanjang-di-dunia
Mammoth Cave National Park dinobatkan sebagai salah satu situs warisan UNESCO sebagai gua alam paling panjang di dunia pada tahun 1981. (Sumber: Rock the Park)
Penulis : Agung Pribadi

Kentucky, Kompas TV -  Bila anda menyukai berpetualang dengan menyusuri gua, kenali dulu nih gua yang satu ini, Mammoth Cave National Park.

Gua ini terletak di Kentucky, Amerika Serikat dan dinobatkan menjadi salah satu situs warisan UNESCO, sebagai gua alam paling panjang di dunia pada tahun 1981.

Sehingga bagi pecinta gua, Mammoth Cave National Park ini sudah cukup populer. Karena menawarkan sensasi menarik untuk menyusuri gua dan lorong dengan panjang kurang lebih 640 kilometer.

Ada banyak sekali bebatuan stalaktit dan stalagmit yang terdapat di sepanjang gua. Disertai adanya kristal gypsum bercahaya yang mengundang pandangan mata dengan keindahan yang ada.

Selain besar dan panjang, pemandangan indah di dalam gua juga tak kalah seru. Dengan labirin batu kapur yang diselimuti warna cokelat muda menjadikan jantung taman nasional ini memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawan.

Selain itu, di tempat ini juga memiliki banyak spot unik yang bisa dijadikan foreground serta background Anda dalam berfoto selfie lho.

Mammoth Cave ini mulai di jadikan taman nasional oleh pemerintah Amerika pada tahun 1926. Dan baru bisa dinikmati pengunjung di tahun 1941.

Sebuah hasil penelitian unik mencatat bahwa 4000 tahun yang lalu, suku Indian ternyata sudah melakukan penelusuran ke dalam gua ini serta mengoleksi kristal dan garam.

Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa barang bukti arkeolog yang menguatkan pemikiran tersebut.

Selain sebagai tempat wisata alam, pengunjung disini juga dimanjakan oleh permainan roller coaster sebagai fasilitas penunjang hiburan setelah puas menelusuri gua.

Gimana, cukup seru kan?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x