Kompas TV internasional kompas dunia

Perjalanan Seru Dengan Kereta Selama Pandemi

Kompas.tv - 14 September 2020, 14:21 WIB
perjalanan-seru-dengan-kereta-selama-pandemi
Pemandangan dari jendela pandang Brenda Nguyen yang diambil dari kereta California Zephyr (Sumber: Brenda Nguyen)
Penulis : Agung Pribadi

KompasTV - Pandemi Covid 19 tak selalu membawa akibat negatif kepada semua orang terutama di masa PSBB yang tengah dijalani penduduk DKI Jakarta saat ini. Setidaknya hal itulah yang dirasakan oleh Brenda Nguyen yang melakukan perjalanan darat menggunakan Amtrak, kereta api penumpang di Amerika Serikat.

Siapa sangka perjalanan panjang yang makan waktu dan bukan paling hemat ini justru mengubah cara pandang Nguyen sebagai penumpang kereta umum menjadi lebih baik 

Sebagaimana dikutip dari Travel + Leisure, Nguyen yang baru menerima pekerjaan di California saat itu, melakukan perjalanan dari Boston ke rumah barunya di San Fransisco.

Nguyen naik dan berganti kereta sebanyak dua kali. Pertama menggunakan kereta Amtrak Lakeshore Limited dari Boston ke Chicago, yang menghabiskan waktu tempuh 21 jam. Lalu California Zephyr yang melalui pegunungan Rocky dan berhenti di Emeryville, California.

Di kereta pertama ia memesan layanan Viewliner Roomate, kabin pribadi yang memiliki ruang untuk dua penumpang, dengan kursi yang bisa diubah fungsi jadi tempat tidur, ranjang atas, toilet yang dilengkapi dengan shower, dan wastafel.

Nguyen mengatakan dia tetap bisa menjaga jarak secara sosial dari staf kereta dan penumpang lain hampir selama dalam perjalanan, bahkan satu-satunya kesempatan ia berada di area umum hanyalah saat makan malam di gerbong makan, ujarnya.

Sedangkan saat naik California Zephyr selama dua setengah hari melintasi bagian barat AS, Nguyen tinggal di kamar tidur Superliner yang lebih luas.

Selama perjalanan gadis ini mengaku menikmati semua pemandangan dan merasa bersyukur saat melalui daerah yang memiliki layanan seluler dan Wi-fi yang terbatas. Sebab saat itu ia dapat melepaskan diri dari kesibukannya dengan menatap keluar jendela dan mengambil gambar dengan kameranya.

Jelas ini merupakan pengalaman yang bermakna bagi dirinya, begitupun proses membagikan perjalanannya tersebut secara online, kenang perempuan yang mengelola blog makanan dan perjalanan serta akun instagram selama lima tahun terakhir ini.

Nguyen pun telah berhasil membuktikan bahwa perjalanan aman selama pandemi masih tetap bisa mengesankan dan terasa menyenangkan.    



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x