Kompas TV internasional kompas dunia

Furore Desa Kecil Menawan Yang Tersembunyi

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 17:49 WIB
furore-desa-kecil-menawan-yang-tersembunyi
Desa Furore nyaris tak terlihat dari garis pantai karena letaknya yang tersembunyi di sebuah ngarai sempit (Sumber: Stunning Videos)
Penulis : Agung Pribadi

Kompas TV - Furore adalah sebuah desa kecil yang terletak di Pantai Amalfi, di Provinsi Salerno di wilayah Campania di barat daya Italia.  Sebelumnya di kawasan ini terdiri dari pemukiman kecil yang tersebar di sekitar gunung.

Sepanjang jalannya terbentang indah, tidak ada hiruk pikuk keramaian dan wisata belanja, Furore lebih merupakan desa tersembunyi untuk wisatawan, karena letaknya yang tak begitu terlihat dari garis pantai.

Hingga akhirnya walikota setempat memutuskan untuk meletakan Furore ke dalam peta dan membatasi jumlah penduduk desa tersebut. Setiap rumah juga diwajibkan mengecat dindingnya dengan warna yang cerah agar mudah terlihat wistawan yang tengah melintas.

Desa ini mulai menjadi dikenal banyak orang sejak banyaknya akun Instagram yang mengunggah foto keindahan pantai Furore.

Furore juga memiliki perumahan cantik diatas tebing-tebing serta ngarai sempit dari laut yang memotong daratan, yang dibuat oleh aliran sungai dari pegunungan Schiato yang membentang sepanjang gunung ke laut.

Bila tengah hari datang, lalu sinar matahari berhasil menerobos ngarai sempit dan bersinar di pantai tersembunyi yang memiliki lebar beberapa meter, akan menambah keunikan tersendiri yang tak dimiliki desa lainnya di dunia ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x