Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Simak! Inilah Tips Memilih Lemari Buku untuk si Kecil

Kompas.tv - 21 Juni 2020, 17:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Anugerah Putri Suciati

KOMPAS.TV - Bagi kamu yang memiliki buah hati yang hobi membaca, tentu kamu perlu memfasilitasi kegemaran anak dengan memberikannya buku sesuai dengan umurnya. 

Dengan kumpulan bukunya yang banyak, kamu juga memberikan mereka satu area khusus di rumah yang digunakan untuk pojok baca, lengkap dengan lemari bukunya.

Namun, lemari buku seperti apa sih yang sebenarnya sesuai dengan si Kecil?

Lemari buku yang sesuai untuk si Kecil adalah lemari buku dengan posisi display buku menghadap ke depan.

Baca Juga: Pakai Masker Bikin Jerawatan, Bener Gak Sih? Ini Tipsnya!

Sampul buku yang berjejer dan menghadap ke depan akan memudahkan si Kecil untuk memilih bukunya sendiri, sesuai dengan keinginannya. 

Dengan display seperti itulah, mereka akan lebih tertarik karena melihat sampul buku secara keseluruhan. Mereka juga diasah kemampuannya untuk mengambil keputusan buku mana yang akan dibaca pada saat itu. 

Selain itu, lemari buku dengan display seperti ini memberikan ingatan pada mereka, buku mana saja yang sering atau jarang dibaca. Alhasil, mereka tidak lupa bahwa mereka memiliki buku itu. 

Untuk buku tebal yang tidak bisa masuk ke dalam display, maka buku bisa disimpan dengan posisi judul yang ada di bagian samping buku berada di luar. Tujuannya agar anak tetap dapat mengenali dan membaca buku tersebut. 

Baca Juga: Siap New Normal? Lakukan 6 Rutinitas Ini Agar Lebih Produktif!

Nah bagaimana dengan lemari buku untuk anakmu? Sudah sesuaikah?

#LemariBuku #Tips #Hobi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x