Kompas TV feature kompas sahur

Banda Aceh Shalat Tarawih, Warga Tetap Memakai Masker dan Sejada Sendiri

Kompas.tv - 24 April 2020, 10:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

ACEH, KOMPAS.TV - Meskipun di tengah pandemi Covid 19 ,warga kota Banda Aceh, memadati Masjid Raya Baiturrahman, untuk melaksanakan shalat tarawih, secara berjamaah.

Jemaah shalat tarawih pada malam pertama ramadan, di Masjid Baiturrahman, terlihat ramai, dan jemaah memadati area dalam masjid. 

Meski tidak seramai tahun lalu, warga Banda Aceh, sebagian beribadah di masjid, dan sebagian memilih ibadah shalat tarawih, di rumah.

Di tengah pandemi Covid-19, warga tetap mematuhi anjuran pemerintah, menggunakan masker di masjid, dan membawa sajadah sendiri.

Pemerintahan Aceh sejauh ini belum mengeluarkan aturan larangan shalat tarawih secara berjamaah. 

Sejumlah masjid di aceh, tetap menjalankan shalat tarawih berjamaah, meski tidak seramai, sebelum pandemi Corona melanda.

Selain itu, Satuan Brimob Polda Papua memberikan imbauan ke sejumlah masjid di Merauke, untuk tidak menggelar salat tarawih di masjid.

Imbauan ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan  bupati merauke bersama MUI dan Kementrian Agama, demi mencegah penularan virus corona.

Sejumlah anggota Polda Papua mendatangi beberapa masjid di kota Merauke kamis malam (23,04,20).

Mereka mengimbau pada takmir masjid dan para jemaah untuk sementara tidak melakukan ibadah salat tarawih selama wabah corona.

Lagkah itu sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara saat dilaksanakan imbauan itu, tidak ada satupun masjid yang melaksanakan sholat tarawih. 
 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x