Kompas TV feature semarak satria

Angkat Kisah Humanis Prajurit TNI, Kompas TV Hadirkan Program Semarak Satria Musim Kelima

Kompas.tv - 4 April 2023, 19:53 WIB
angkat-kisah-humanis-prajurit-tni-kompas-tv-hadirkan-program-semarak-satria-musim-kelima
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, didampingi Pemimpin Redaksi KompasTV, Rosianna Silalahi meluncurkan program Semarak Satria musim kelima, Senin (3/4/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kini Kompas TV menghadirkan program variety show "Semarak Satria" yang mengangkat kisah humanis prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin (3/4/2023).

Program Semarak Satria akan tayang perdana di Kompas TV pada 15 April 2023 mendatang.

Episode perdana tersebut akan mengangkat kisah-kisah humanis para prajurit TNI Angkatan Darat dalam menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peluncuran program Semarak Satria juga diresmikan langsung oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang didampingi Pemimpin Redaksi KompasTV, Rosianna Silalahi, Senin (3/4) di Menara Kompas, Jakarta.

"Hal yang TNI lakukan, kami sangat berharap bisa tersosialisasi dengan baik. Kami sebetulnya sudah melaksanakan itu, namun saya yakin perlu sekali dibantu oleh media-media, sehingga keyakinan masyarakat terhadap TNI menjaga NKRI ini semakin lebih kuat lagi," kata Letjen Maruli.

Dalam rangka memeriahkan peluncuran program ini, Tim Intai Tempur TNI Komando Strategi Angkatan Darat (Taipur Kostrad) melakukan aksi rapling.

Ada 26 prajurit Taipur Kostrad yang mengibarkan bendera merah putih sepanjang 8,3 meter x 50 meter dari puncak gedung Menara Kompas Jakarta saat acara peluncuran.

Baca Juga: Pemain Timnas U-20 Datang ke Newsroom Kompas TV untuk Menjadi Narasumber di Program ROSI

“Tahun ini adalah tahun kelima kami mendapatkan kepercayaan dari Pusat Penerangan TNI untuk memproduksi program Semarak Satria," kata News Entertainment Manager Kompas TV, Reestia Dela, Senin (3/4).

Reestia menyebut, kerja sama Kompas TV dengan berbagai kesatuan dari tiga matra TNI, yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut merupakan pengalaman yang luar biasa. 

Program Semarak Satria season lima akan berlangsung dalam beberapa episode ke depan dengan menghadirkan ketiga matra TNI yang berbeda di setiap episodenya.

Melalui program ini, masyarakat bisa mengenal TNI secara lebih dekat.

Selain memperlihatkan kemampuan bertempur serta bagaimana prajurit TNI menjaga pertahanan NKRI, program ini juga akan menampilkan kedekatan prajurit dengan masyarakat sipil serta sisi humanis lainnya.

Tayangan perdana Semarak Satria musim kelima, yakni episode Komando Strategis Angkatan Darat akan tayang pada Sabtu, 15 April 2023 pukul 20.00 WIB di Kompas TV.

Baca Juga: Semarak Satria KompasTV Masuki Musim Ke-5, Ini Harapan Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x