Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

Halo Kota Kinabalu! Perjalanan Bima Suci Menuju Kota Kinabalu | Bima Suci

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 09:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Setelah berlayar mengunjungi Singapura, tiga Jurnalis Kompas TV bersama 102 taruna Akademi Angkatan Laut tiba di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Pelayaran yang membawa misi diplomasi 91 hari pelayaran Kartika Jala Krida ini mendapat sambutan meriah!Atraksi budaya bahkan digelar saat KRI Bima Suci bersandar di pelabuhan Internasional Kinabalu. Disana kami melihat pertunjukan tari Mongigol dan tarian Mangunatip atau Lalatip. Tarian Mangunatip menggunakan susunan bambu yang saling menjepit kaki dengan iringan lagu bertempo cepat. Seluruh awak kapal terkesima dengan tarian-tarian khas budaya setempat.

Hari pertama Di kota Kinabalu, jurnalis Kompas TV juga berkesempatan pelesir ke ikon-ikon kota Kinabalu. Malam harinya mencicipi beragam makanan lautnya yang lezat. 

Sebelumnya di etape ke-2 KRI Bima Suci singgah di Singapura selama 3 hari (28 - 31 Juli 2022) berkunjung ke kedutaan besar Republik Indonesia dan pelesir ke sejumlah destinasi wisata. Sementara itu pada etape ke-3  peserta Kartika Jala Krida akan menggelar kirab, marching band keliling kota, kunjungan ke sekolah Indonesia, dan Cocktail Party selama 3 hari bersandar (5-8 Agustus 2022).

#91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x