Kompas TV feature news or hoax

Hoax Video Nikita Mirzani Bebas Dari Rutan Serang - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 15 November 2022, 13:15 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beberapa waktu lalu video dengan narasi yang membahas mengenai kebebasan Nikita Mirzani dari tahanan sempat ramai di jagat media sosial. Video berdurasi 3 menit 25 detik tersebut menampilkan pernyataan Hotman Paris terkait pertimbangannya sehingga bersedia mendampingi Nikita menghadapi kaus hukumnya, kemudian suara narator melanjutkan pernyataan bahwa Nikita mengajukan penangguhan penahanan terhadap kejaksaan, agar bisa menjalani proses pengadilan tanpa ditahan.

Namun setelah dicek mengenai judul video yang menyatakan Nikita telah bebas, info yang beredar adalah tidak benar atau hoaks. Video tersebut hanya menyatakan keterangan pengacara Nikita untuk mengajukan penangguhan penahanan, tidak ada keterangan resmi dari kepolisian tentang kebebasan nikita mirzani.

Saat ini Nikita masih ditahan setelah permohonan penangguhan penahanannya ditolak kejaksaan negeri serang, Nikita ditahan di rutan kelas 2 b Serang sampai 13 november 2022 mendatang. Nikita memang sempat berada di luar tahanan saat mendapat perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara Banten, namun sekarang ia sudah kembali ke tahanan.

Nikita ditahan karena kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap pengusaha Dito Mahendra, buntut dari cuitannya di media sosial. Ia mulai ditahan di rutan serang sejak 25 Oktober lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x