Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Mata Katy Perry Tertutup Yang Diakibatkan Vaksin Covid 19 - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 8 November 2022, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Video konser Katty Perry ketika mata kanannya menutup perlahan kemudian berkedip seolah mengalami masalah ramai menjadi perbincangan. Bahkan ada sebuah narasi yang menyatakan Katty Perry memiliki masalah kesehatan yang terjadi akibat efek samping vaksin covid-19.

Namun setelah dicek informasi yang beredar adalah tidak benar atau hoaks. Hoaks serupa juga pernah beredar ketika Justin Bieber mengumumkan bahwa dirinya mengalami Ramsay Hunt penyakit langka yang menyebabkan kelumpuhan total di satu sisi wajahnya, kondisi ini juga disebut sebagai efek samping vaksin covid-19.

Melalui akun instagramnya Katty Perry menyinggung bagaimana penampilannya disalahpahami oleh beberapa pihak. Ia menuliskan “datanglah lihat trik pesta mata boneka rusak saya secara nyata di Vegas tahun depan” cuit Katty Perry pada akun instagramnya 28 Oktober lalu.

Keterangan pada instagramnya tersebut sekaligus memberikan klarifikasi bahwa mata kanannya yang tertutup perlahan memang sengaja dilakukan untuk membuat kesan boneka rusak. Para ilmuwan juga telah menyatakan bahwa vaksin covid-19 yang telah didistribusikan kepada masyarakat dunia terbukti aman dan efektif untuk mencegah keparahan penyakit hingga kematian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x