Kompas TV feature news or hoax

Drama Para Saksi Sidang Pembunuhan Yosua - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 8 November 2022, 15:00 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Sidang terdakwa pembunuhan brigadir Yosua dengan terdakwa Richard Eliezer Puding Lumiu dan Ferdy Sambo serta Putri Candrawathi menghadirkan banyak cerita. Pada persidangan 31 Oktober 2022 bahkan ada pembahasan baju yang dikenakan asisten rumah tangga Ferdy Sambo Susi, sama persis dengan yang dikenakan terdakwa Eliezer.

Dalam persidangan ini juga Susi asisten rumah tangga Ferdy Sambo beberapa kali terlihat membuat kesal majelis hakim, ketua majelis hakim sempat mempertanyakan logika peristiwa dalam kesaksian susi. Anggota majelis hakim persidangan Eliezer Morgan Simanjuntak bahkan menemukan inkonsistensi kesaksian susi di persidangan dengan kesaksian sebelumnya yang tercantum dalam BAP penyidik.

Persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dilakukan sehari setelahnya pada 1 November 2022, dalam persidangan inilah untuk pertama kalinya orangtua almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat bertemu dengan kedua terdakwa.

Sambo dan istrinya menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua Yosua.

Ayah Yosua menjawabnya dengan meminta Ferdy Sambo untuk bertukar tempat dengannya agar dapat mengetahui bagaimana rasanya kehilangan seorang anak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x