Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Artikel Bayar Angsuran KPR BTN Sebagai Syarat Mudik Lebaran - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 18:18 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beredar sebuah gambar hasil tangkapan layar yang menampilkan halaman depan sebuah artikel pemberitaan kompas.com dengan judul, “Jokowi Persilakan Masyarakat Mudik Lebaran, Syarat Harus Sudah Bayar Angsuran KPR BTN Bulan April 2022”. Judul artikel pun mendapat sorotan warganet.

Pasalnya, setelah dicek kebenarannya, tidak ditemukan informasi lanjutan dari judul artikel. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui judul artikel yang beredar adalah tidak benar atau hoaks.

Gambar hasil tangkapan layar dengan menampilkan judul mengenai mudik lebaran oleh Jokowi tersebut telah melalui digital editing dan mengubah narasi judul sebenarnya dari pemberitaan yang dirilis kompas.com. Judul dari artikel yang sebenarnya adalah “Jokowi Persilakan Masyarakat Mudik Lebaran, Syaratnya Sudah Vaksinasi Booster”.

Melalui akun instagram resminya, Bank BTN juga telah menyampaikan pernyataan bahwa Bank BTN tidak pernah menyampaikan saran tersebut kepada masyarakat, terlebih dengan menggunakan gambar Presiden Joko Widodo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x