Kompas TV feature news or hoax

Kucuran Dana 7,5 Triliun Untuk Selamatkan Garuda Indonesia - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 18:18 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR bersepakat untuk menyelamatkan Garuda Indonesia dari jurang kebangkrutan.

Panitia kerja penyelamatan garuda indonesia Komisi Enam DPR RI telah mengeluarkan izin kepada pemerintah untuk menyuntikkan modal ke maskapai pelat merah tersebut. Namun suntikan modal dalam bentuk penyertaan modal negara atau pmn akan dilakukan jika garuda dan kreditor bisa mencapai kesepakatan dalam proses penundaan kewajiban pembayaran untang atau pkpu.

Dalam agenda pembacaan hasil rekomendasi panja penyelamatan Garuda Indonesia, Komisi Enam DPR RI menyetujui rencana pmn senilai Rp 7,5 triliun dari pemerintah untuk garuda indonesia pada anggaran 2022.

PT.Garuda Indonesia menyambut baik dukungan penuh yang diberikan panja terhadap langkah pemulihan kinerja yang turut diselaraskan dengan proses pkpu yang tengah berlangsung. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan, dukungan ini merupakan representasi soliditas ekosistem industri penerbangan di Indonesia. Dengan adanya suntikan dana segar oleh pemerintah kali ini, kinerja Garuda Indonesia bisa menjadi lebih baik dan mendatangkan keuntungan di masa depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x