Kompas TV feature food story

Korean Food (1)

Kompas.tv - 5 Mei 2018, 09:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Budaya ala Korea banyak diikuti oleh kalangan remaja Indonesia beberapa tahun belakangan ini, apalagi jika bukan karena banyaknya film dan artis K-Pop yang sedang menjadi trending topic.

Di episode kali ini Benoe akan mencicipi dessert ala Korea yang sedang booming di jejaring sosial. Yakni Patbingsu, atau dalam bahasa Indonesia berarti es serut kacang merah manis. Biasa disajikan di Korea saat musim panas. Makanan ini dengan mudah diterima di Indonesia, karena cuacanya yang tropis.

Saat sedang di restoran Korea, Benoe dapat  kenalan, seorang fashion blogger keturunan Korea, yang mau sharing pengetahuan tentang masakan Korea. Namanya Michi.

Benoe di ajak mendatangi salah satu Korean restaurant rekomendasi Michi. Disana Benoe diajari membuat hidangan khas Korea salah satunya Kimchi.

Selain itu Benoe juga berkesempatan merasakan tradisi makan ala Korea yang disebut dengan tradisi “Ssam”. Yakni menyantap daging bersama bumbu khas Korea lain, yang dibungkus dengan daun. Semuanya dibungkus kecil, dan kemudian secara bersamaan masuk ke dalam mulut. Benoe juga ditantang makan cabe hijau mentah loh.

Penasaran seperti apa ekspresi benu makan menu-menu korea ini? saksikan Food Story.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x