Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

3 Tips Memakai dan Memilih Losion untuk Kulit Lebih Sehat

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 10:38 WIB
3-tips-memakai-dan-memilih-losion-untuk-kulit-lebih-sehat
Ilustrasi: Tips menggunakan losion agar mendapat manfaat yang baik. (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Losion atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan handbody merupakan rangkaian wajib produk perawatan yang sederhana tapi mempunyai manfaat yang penting. Mulai dari membuat kulit lebih sehat dan terlihat lebih bercahaya atau glow up.

Untuk itu, selain waktu dan cara penggunaan yang tepat, pemilihan losion berbahan dasar alami juga penting guna memenuhi perawatan kulit tubuh harian ini.

Berikut tips dan trik dalam memilih dan memakai losion yang baik, dilansir dari siaran resmi St. Ives Indonesia, Jumat (29/10/2021).

  • Pilih yang berbahan dasar alami

Losion berbahan dasar alami akan terasa lebih ringan dan cenderung aman untuk berbagai jenis kulit. Mereka juga akan memberi manfaat ekstra pada kulit melalui kandungan baik di dalamnya.

Contohnya kandungan protein collagen dan elastin untuk membantu meremajakan kulit dan melembapkan kulit agar tampak sehat alami. Kemudian kandungan vitamin E dan alpukat dapat menghidrasi kulit serta mengembalikan kecerahannya.

Sementara losion dengan kandungan oats dan shea butter berguna untuk melembapkan kulit kering, membuatnya menjadi lebih lembut.

Baca Juga: Sering Keliru, Ini Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Benar agar Manfaatnya Terasa Maksimal

  • Gunakan pada waktu yang tepat

Losion bisa merawat kelembapan kulit karena memiliki lebih banyak kandungan air dibanding tekstur perawatan kulit lainnya.

Losion akan lebih efektif menembus kulit saat diaplikasikan pada permukaan yang lembap yang didapat sesaat setelah kita mandi.

Jangan ragu untuk memakai ulang losion saat berada di ruangan ber-AC untuk menghindari kulit yang kering. Saat bepergian, pastikan Anda membawa losion dalam ukuran mini.

  • Balurkan ke banyak anggota tubuh

Sebagai organ terbesar dalam tubuh, kulit yang terdapat di badan kita membutuhkan nutrisi yang cukup, agar tetap lembap dan sehat.

Oleh karena itu, jangan oleskan losion di bagian tertentu saja seperti tangan dan kaki, karena bagian kulit lainnya juga kebutuhan yang sama untuk menjadikannya selalu lembap.

Baca Juga: Skincare Alami dari Alpukat dapat Membantu Kulit Terhindar Jerawat, Begini Caranya

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x