Kompas TV feature coffee story

Rileks Sejenak di Kampoeng Kopi Banaran Semarang

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 22:28 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kampoeng Kopi Banaran sendiri selain di tengah perkebunan kopi juga di kelilingi oleh pegunungan seperti Gunung Telomoyo, Merbabu, Andong, Sindoro, Sumbing, Kelir dan Ungaran.

Kopi Banaran merupakan kopi berjenis robusta yang dihasilkan dari perkebunan kopi yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero).

Baca Juga: Kopi Berpotensi Turunkan Risiko Kematian akibat Stroke dan Penyakit Jantung

Salah satunya terdapat di areal perkebunan kopi Kebun Getas Afdeling Assinan di Jalan Raya Semarang-Solo, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jalan raya ini memisahkan dua areal perkebunan Getas yang sudah berdiri sejak 1911.

Kebun kopi milik PT Perkebunan Nusantara IX di Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini Banaran Kampoeng Kopi menawarkan sebuah tempat untuk rileks sejenak dengan suguhan makanan dan minumannya. Beragam jenis racikan kopi ditawarkan sesuai selera.

Disclaimer: Acara ini sudah pernah tayang di KompasTV dan diupload di channel YouTube Cerita Rasa pada tanggal 24 Desember 2019.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x