Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Jadi Lebih Sederhana, Berikut Cara Dapat Diskon Token Listrik PLN Juni 2021

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 14:37 WIB
jadi-lebih-sederhana-berikut-cara-dapat-diskon-token-listrik-pln-juni-2021
cara klaim token listrik gratis lewat situs resmi PLN.www.pln.co.id. (Sumber: www.pln.co.id)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV- Program diskon token listrik yang diberikan PLN masih bergulir untuk Juni 2021 ini. Tidak seperti sebelumnya, saat ini perusahaan pelat merah penyedia listrik di Indonesia itu memberikan cara yang lebih sederhana bagi pelanggan untuk mendapatkan diskon token listrik.

Sebelumnya, untuk mendapatkan diskon token listrik bisa diakses melalui WhatsApp, PLN Mobile, hingga laman resmi pln.co.id.

Namun, kini jadi lebih sederhana. Pengguna bisa mendapatkan diskon token listrik secara langsung saat melakukan pembelian atau pembayaran listrik. Cara ini berlaku untuk listrik PLN jenis pascabayar maupun prabayar.

Adapun bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan secara langsung dengan pemotongan tagihan rekening listrik pelanggan oleh PLN.

Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Baca Juga: Ada Token Listrik Gratis dari PLN untuk Maret 2021, Ini 3 Cara Mendapatkannya

Untuk memberikan layanan kepada pelanggan terkait stimulus, PLN membuka saluran pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore.

Mengutip laman resmi web.pln.co.id, PLN berharap hadirnya stimulus listrik dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"PLN siap mendukung dan menjalankan keputusan pemerintah untuk terus memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha dan sosial yang terdampak Covid-19." terang Bob Saril, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN.

Baca Juga: Catat! Ini Cara Klaim Token Listrik Gratis dari PLN Bulan Maret 2021

 “Untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di web, layanan WhatsApp, maupun PLN Mobile. Stimulus akan langsung didapat saat membeli token listrik,” tambah Bob Saril.

Masih dari laman yang sama, berikut daftar besaran diskon listrik serta jenis pelanggan yang memperolehnya  periode Mei-Juni 2021:

Untuk diskon listrik 50 persen diberikan pada:

- Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

- Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.
Untuk diskon listrik 25 persen diberikan pada:

 

Baca Juga: Pajak Pulsa dan Token Listrik, Kemenkeu Jamin Tidak Ada Kenaikan Harga

- Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x