Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Harga Mahal Kelolosan Italia ke Semifinal Euro 2020: Leonardo Spinazzola Cedera Serius

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 07:20 WIB
harga-mahal-kelolosan-italia-ke-semifinal-euro-2020-leonardo-spinazzola-cedera-serius
Spinazzola memegang piala penghargaan pemain terbaik versi UEFA di laga perdana Euro 2020, Italia vs Turki, kemarin (Sumber: situs UEFA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MUNICH, KOMPAS.TV - Bek tim nasional Italia Leonardo Spinazzola jadi tumbal kelolosan tim ke babak semifinal Euro 2020.

Bek AS Roma itu dikabarkan mengalami cedera putus Tendon Achilles saat membantu Gli Azzurri di laga perempat final kontra Belgia, Sabtu (3/7/2021) di Stadion Allianz Arena, Munich. 

Dalam laga tersebut, Italia sukses menekuk Belgia dengan skor 2-1 berkat gol-gol Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insigne (44').

Romelu Lukaku sempat memperkecil ketertinggalan lewat penalti menit 45+2', tetapi skor akhir 2-1 tidak berubah hingga laga usai. 

Baca Juga: Hasil Belgia Vs Italia: Menang 2-1, Gli Azzurri Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2020

Hasil ini memperpanjang rekor Italia tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir di lintas kompetisi. Lain itu, pasukan Roberto Mancini selalu menang di 12 laga terakhir.

Pada babak semifinal, Italia akan menantang kampiun 3 kali Piala Eropa, Spanyol. Sekaligus laga ulangan final Euro 2012.

Namun, ada harga mahal yang harus dibayar Italia. Salah satu pilar terpenting mereka di Euro 2020, Leonardo Spinazzola mendapatkan cedera. 

Menurut Sky Sport Italia, sang full back bisa jadi absen dalam empat bulan ke depan. Artinya, eks bek Atalanta itu tidak dapat kembali membela Italia di Euro 2020. 

Kehilangan Spinazzola tentu menjadi kerugian besar Azzurri di semifinal. Pasalnya, dia adalah salah satu penampil terbaik di Euro 2020 sejauh ini.

Sudah dua kali pemain berusia 28 tahun diganjar man of the match dari 5 laga yang telah dilakoni Italia di Euro 2020.

Emerson Palmieri diperkirakan akan menggantikan peran Spinazzola. 

"Leonardo bermain hebat di Euro 2020, siapapun yang menggantikannya harus tampil sebaik dia," sebut Leonardo Bonucci usai pertandingan. 

Baca Juga: Hasil Swiss Vs Spanyol: Menangi Duel Adu Penalti, La Furia Roja Lolos ke Semifinal Euro 2020!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x