Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Jelang Belgia vs Italia di 8 Besar Euro 2020, Giorgio Chiellini Siap Main

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 15:18 WIB
jelang-belgia-vs-italia-di-8-besar-euro-2020-giorgio-chiellini-siap-main
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (Sumber: Instagram@giorgiochiellini)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Eddward S Kennedy

MUNICH, KOMPAS.TV - Bek berpengalaman tim nasional Italia, Giorgio Chiellini telah pulih dari cedera dan siap dimainkan dalam laga 8 besar Euro 2020 kontra Belgia. 

Duel antara Belgia vs Italia sendiri bakal dihelat di Stadion Allianz Arena, Munich pada Sabtu (3/7/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Bek berusia 36 tahun tersebut absen di laga terakhir fase grup dan babak 16 besar karena menderita cedera paha. 

Kini, bek yang memperkuat Juventus tersebut siap kembali tampil sejak menit pertama. 

Italia susah payah mencapai babak ini. Mereka harus melewati babak tambahan untuk menyingkirkan Austria dengan skor 2-1. 

Baca Juga: Prediksi Belgia Vs Italia: Duel Sengit Dua Tim Calon Juara

Kehilangan Chiellini dalam laga tersebut juga menyebabkan rekor nirbobol Italia dalam 11 pertandingan beruntun akhirnya berhenti. 

Pengalaman Chiellini di lini belakang Italia kembali dibutuhkan saat melawan tim dengan para penyerang hebat macam Belgia. 

"Saya senang dapat tersedia lagi, kami masih memiliki satu lagi sesi latihan," sebut Chiellini dikutip dari Football Italia. 

"Tim ini adalah kelompok para pemain hebat, pelatih akan memiliki banyak keraguan di kepalanya untuk menentukan sebelas pertama, tetapi grup ini telah membuktikan bahwa banyak pemain ini dapat main sebagai starter, kami semua siap." 

Jika meninjau sejarah, ini merupakan duel kelima antara kedua kesebelasan di turnamen mayor. Empat duel sebelumnya selalu terjadi di fase grup; Piala Dunia 1954, Piala Eropa 1980, 2000, & 2016. 

Dari total duel tersebut, Italia selalu sukses terhindar dari kekalahan. Menang tiga kali serta satu kali bermain sama kuat. 

Terlebih, dua pemain andalan Belgia, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne diragukan tampil di laga kali ini. 

Baca Juga: Jelang Belgia vs Italia, De Bruyne & Hazard Kemungkinan Absen

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x