Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Jelang Inggris vs Jerman, Thomas Muller Akui Der Panzer Tak Miliki Pemain Bintang

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 21:00 WIB
jelang-inggris-vs-jerman-thomas-muller-akui-der-panzer-tak-miliki-pemain-bintang
Penyerang Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, Thomas Muller. (Sumber: Andreas Gebert/pool via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Duel 16 besar Euro 2020 antara Inggris vs Jerman bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, London pada Selasa (29/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB. 

Menjelang duel akbar tersebut, penyerang Jerman, Thomas Mueller menyebut timnya tidak memiliki pemain yang sangat berkelas secara individu. 

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Inggris dan Jerman di ajang Piala Eropa. 

Jerman menang 6-5 lewat babak adu penalti pada semifinal Euro 1996. Sementara Inggris menang 1-0 di fase penyisihan grup edisi 2000. 

Baca Juga: Inggris Vs Jerman, The Three Lions Siap Jawab Tantangan

Apabila juga menghitung duel di ajang Piala Dunia, kedua tim total telah 7 kali berjumpa. Masing-masing memiliki 2 kemenangan dan 3 kali bermain imbang.

Tetapi, Jerman dua kali menekuk Inggris lewat babak adu penalti. 

Namun, Inggris kini menjadi unggulan, karena mereka berstatus sebagai juara Grup D dengan koleksi 7 poin dari 3 laga. Terlebih, mereka belum sekalipun kebobolan. 

Sementara Jerman sudah kemasukan 5 gol hanya dari tiga pertandingan di fase grup. 

Salah satu pemain Jerman, Thomas Muller menuturkan kedua tim memiliki keyakinan untuk menang di laga ini.

Tetapi, Muller mengaku Jerman hanya akan mengandalkan permainan kolektif karena tidak memiliki pemain-pemain dengan kualitas individual yang sangat hebat.

"Saya pikir kedua tim cukup memiliki kepercayaan diri untuk mengatakan: 'Hari ini milik kami. Kami akan menang dan mencapai babak selanjutnya.' Itu membuat laga ini menarik," sebut Muller dikutip dari uefa.com. 

"Aspek menentukan tentu menghindari kebobolan. Kami tidak dapat mencatatkan nirbobol di fase grup. Kami hanya akan sukses ketika memainkan fungsi sebagai sebuah unit." 

Baca Juga: Jadon Sancho Hanya Main 6 Menit untuk Inggris di Euro 2020, Banyak Orang Jerman Terkejut

"Kami tidak memiliki individual yang mengungguli pesepbola lain di dunia. Tetapi kami memiliki banyak pemain yang paham bahwa mereka dapat membuat kontribusi penting untuk bermain kolektif," imbuh pemain Bayern Munchen itu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x